TribunMedan/

Ketua DPRD Siantar Dipecat

Diberhentikan Sebagai Ketua DPRD, Eliakim Pastikan Tidak Akan Ada Sedetik pun Kekosongan Jabatan

Dia memastikan tidak akan ada sela waktu kosong jabatan ketua DPRD menyusul jadwal pergantian dirinya dalam waktu dekat.

Diberhentikan Sebagai Ketua DPRD, Eliakim Pastikan Tidak Akan Ada Sedetik pun Kekosongan Jabatan
tribun medan
Ketua DPRD Siantar Eliakim Simanjuntak 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Eliakim Simanjuntak masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Pematangsiantar.

Dia memastikan tidak akan ada sela waktu kosong jabatan ketua DPRD menyusul jadwal pergantian dirinya dalam waktu dekat.

"Sebelum paripurna pelantikan ketua DPRD baru dan penyerahan palu jabatan ketua masih saya pegang. Nanti kalau sudah ada paripurna pengumuman pemberhentian akan ada Banmus dan paripurna lagi. Jadi gak ada waktu kosong jabatan ketua," kata Eliakim di kompleks DPRD Jalan Adam Malik, Kamis (5/10/2017).

Baca: HOT NEWS: Eliakim Dipecat dari Jabatan Ketua DPRD Siantar, Ini Alasan Partai Demokrat

Eliakim juga tak menampik dirinya sudah kehilangan konsentrasi sebagai dewan. Dia berharap pelantikan ketua DPRD baru yang akan ditempati Marulitua Hutapea bisa segara dilantik Gubernur Sumatera Utara.

"Harapanku segera lah pelantikan. Kek gini amu pun gak bisa konsentrasi kita bekera, karena sudah tahu apa yang kualami. Bagusan lah cepat dilantik biar bisa konsentrasi aku bekerja sebagai anggota," ujar Eliakim.

Baca: Eliakim Dicopot Sebagai Ketua DPRD Siantar, Ini Penjelasan dari Partai Demokrat

Sebelumnya, berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Pematangsiantar, secara sah menjadwalkan sidang paripurna Pengumuman Pemberhentian Pimpinan pada hari Jumat (6/10/2017) mendatang.

Dalam Banmus Eliakim juga didampingi Wakil Ketua DPRD, Timbul Lingga (Fraksi PDI-Perjuangan) dan Mangatas Silalahi (Fraksi Golkar).

Banmus digelar menyusul kebijakan Partai Demokrat mengeluarkan kebijakan disposisi jabatan Ketua DPRD sesuai Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor : 105/SK/DPP.PD/VIII/2017 mengganti Eliakim Simanjuntak dari Ketua DPRD Siantar dan menghunjuk Marulitua Hutapea. (*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help