TribunMedan/

News Video

Dua Pengedar Sabu Diciduk Petugas Satresnarkoba Polres Siantar

Dari Eko Siregar, petugas menemukan tiga paket narkotika diduga jenis sabu seberat 0.3 gram.

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Petugas Satresnarkoba Polres Siantar menciduk dua pria, pengedar narkoba jenis sabu-sabu dari Jalan Medan Gang Air Bersih, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba.

Satresnarkoba yang dipimpin Kasat Narkoba, AKP Mulyadi awalnya meringkus Eko Siregar (33) sekira pukul 17.00 WIB, Rabu sore (4/10/2017). Dari Eko Siregar, petugas menemukan tiga paket narkotika diduga jenis sabu seberat 0.3 gram.

Baca: AKSI TEROR: Polisi Olah TKP di Rumah Ketua Panwaslu Langkat

Baca: Baim dan Artika Sari Devi Kirim Fotonya saat Bekerja, Reaksi Sang Anak Bikin Gigit Jari

Baca: E-Commerce Dipajaki, Bakal Terjadi Migrasi ke Medsos

Saat diinterogasi, Eko buka mulut bahwa sabu didapatnya dari pelaku lainnya, lantas, petugas melakukan pengembangan. Dari Eko, petugas mengetahui bahwa Jonni Pardede (44) yang juga tinggal di Gang Air Bersih merupakan pengedar sabusabu .

"Setangah jam habis pengembangan kemudian, sejumlah petugas mendatangi kediaman Jonni yang disebutkan Eko. Di lokasi dimaksud langsung meringkus Jonni," kata AKP Mulyadi, Kamis (5/10/2017)

AKP Mulyadi, mengatakan, dari rumah Jonni pihaknya menyita satu gram sabu-sabu. Sabu-sabu itu ditemukan dari rumahnya, tepatnya terselil di dinding pintu belakang rumah.

" Tersangka mengaku menjual sabu-sabu karena terhimpit ekonomi dan sudah ketergantungan konsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Uang hasil penjualan sabu-sabu itu Ia belikan lagi sabu-sabu dan menjualnya," beber Mulyadi.

Selanjutnya Satnarkoba membawa Jonni Pardede dan Eko bersama barang bukti ke Polres Siantar guna diperiksa lebih lanjut.

"Atas perbuatan tersangka, untuk Proses hukum selanjutnya, Jonni Pardede dan Eko Siregar dijerat Pasal 114 Subs 112 UURI No. 35 Tahun 2009 ancaman lima tahun kurungan penjara," pungkasnya.(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help