TribunMedan/
Home »

Sport

SEDIHNYA! Hanya Peraih Medali Emas SEA Games yang Dapat Bonus

Bonus ini masuk dalam program pemberian bonus buat peraih medali di SEA Games, Commonwealth Games, Asian Games dan Olimpiade.

SEDIHNYA! Hanya Peraih Medali Emas SEA Games yang Dapat Bonus
DOK
Logo SEA Games ke-29 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemerintah Singapura mengguyur bonus uang buat para peraih medali emas pada perhelatan SEA Games XXIX/2017 di Malaysia, Agustus lalu.

Bonus sebesar total 670 ribu dolar Singapura  (Rp 6.3 milyar) yang diberikan melalui Komite Olimpik Singapura ini pada Kamis (5/10/2017).

Bonus ini masuk dalam program pemberian bonus buat peraih medali di SEA Games, Commonwealth Games, Asian Games dan Olimpiade. Besaran bonus bergantung kepada besaran ajang olahraga.

Baca: MEMALUKAN Pengaturan Skor Sepak Bola SEA Games Tercium, Pelakunya Malaysia Thailand

Pada pemenang SEA Games, bonus diputuskan diberikan hanya pada peraih medali emas dengan setiap atlet maksimali menerima bonus pada tiga medali emas pada nomor individu. Peraih medali emas menerima 10.000 dolar Singapura (Rp 95 juta) untuk medali emas pertama, dan separuhnya untuk medali emas berikutnya.

Pemenang medali emas beregu mendapatkan 15.000 dan 30.000 dolar Singapura (Rp 145 juta dan 290 juta) dan dibagi rata kepada semua anggota tim.

Baca: Gagal Capai Target SEA Games, Menteri Imam Nahrawi Akan Siapkan Kebijakan Baru

Atlet renang Joseph Schooling dan Quah Zheng Wen  menjadi penerima bonus terbesar yaitu mencapai 31.250 dolar Singapura (Sekitar Rp 300 juta) dari tiga nomor individual dan tiga nomor beregu (estafet).

Saat pemberian penghargaan Kamis, ketua Asosiasi Olahraga Nasional (NSA), Tan Chuan Ji memberi selamat dan berterimakasih kepada atlet, pelatih, orang tua mau pun pemilik kantor tempat para atket berkarya.

Kontingen Singapura meraih 57 medali emas, 58 perak dan 73 perunggu pada SEA Games lalu.(*)

Berita Ini Sudah Tayang di Kompas.com dengan Judul Bonus SEA Games Hanya Buat Peraih Medali Emas

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help