TribunMedan/
Home »

Sport

Tim Futsal Putri Kantin FIK Unimed Juara Liga Futsal Nusantara, Ini Rahasianya

Permainan apik yang ditontonkan tim futsal wanita Kantin Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed berbuah manis.

Tim Futsal Putri Kantin FIK Unimed Juara Liga Futsal Nusantara, Ini Rahasianya
Tribun Medan/Victory
Foto tim futsal putri Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed saat menjuarai Liga Futsal Nusantara Sumatera Utara, Kamis (5/10/2017) di GOR Mini Futsal, Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Permainan apik yang ditontonkan tim futsal wanita Kantin Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed berbuah manis.

Tim asuhan Argubi Silwan berhasil meraih trofi juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Regional Sumatera Utara, Kamis (5/10/2017) di GOR Mini Futsal, Pancing, Medan.

Kantin FIK Unimed berhasil menyapu bersih 4 laga dan memastikan juara dengan 12 poin di atas runner up tim Kamboja Medan.

Dengan demikian tim Kantin FIK Unimed akan mewakili Sumut di ajang LFN Regional Sumatera pada 7 November 2017, Padang, Sumatera Barat.

Baca: Membanggakan, Timnas Futsal Putra Sukses Melibas Timnas Thailand

Top score tim FIK Unimed sekaligus top score liga Junita Tampubolan (20) mengatakan bangga dapat mengharumkan nama Universitas Negeri Medan (Unimed) di ajang Kejuaraan Daerah.

"Bangga, jadi moment spesial dan istimewa ini untuk saya pribadi dan keluarga serta kampus Unimed tercinta," terangnya, Kamis (5/10/2017).

Wanita berambut panjang yang telah mengoleksi 16 gol dalam liga LFN ini menargetkan tim Sumut dapat menjuarai regional Sumatera sebagai ajang pembuktian futsal wanita Sumut bisa unjuk gigi.

"Semoga Kantin FIK Unimed Bisa lebih dan dapat menjuarai LFN Sumut. Ini untuk bukti bahwa tim futsal wanita sumut tidak dapat dianggap sebelah mata," tegas Junita.

Baca: PS Labura Jaya Juara Inalum Cup, Tim Akan Dipertahankan untuk Kompetisi Liga Nusantara

Disaat bersamaan, pelatih tim futsal wanita FIK Unimed Argubi Silwan menjelaskan kunci kemenangan timnya terletak pada latihan keras seluruh pemain.

"Tentunya, ini kerjaan tim bukan saya sendiri. Baik itu official terkhusus 16 pemain yang memang sudah berlatih keras selama 2 bulan. Kami setiap hari latihan jadi Ini hasil jerih payah mereka semua," katanya.

Pria berkemeja putih dengan celana cokelat ini menerangkan dengan kemampuan pemainnya ia optimis menargetkan final di ajang LFN regional Sumatera.

"Target kita final, kalau cewek ini memang berimbang kemampuannya. Tapi dengan 3 penyerang terbaik kita. Saya yakin kami bisa juara," tutupnya.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help