TribunMedan/

Eliakim Simanjutak Berusaha Tegar, Sampaikan Pesan Terakhir sebagai Ketua DPRD Siantar

Pergantian Eluakim sah setelah dirinya juga menyerahkan palu pimpinan dewan pada Wakil Ketua DPRD, Mangatas Silalahi

Eliakim Simanjutak Berusaha Tegar, Sampaikan Pesan Terakhir sebagai Ketua DPRD Siantar
tribun medan/dedy
Eliakim (kanan depan) salam komando dengan Marulitua Hutapea yang menggantikannya sebagai Ketua DPRD Siantar disaksikan dua Wakil Ketua DPRD Mangatas dan Timbul Lingga di Aula DPRD, Jalan Adam Malik, Jumat (6/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Eliakim Simanjuntak yang berkemeja batik tampak tegar saat DPRD Kota Siantar menggelar rapat paripurna ke IX dengan agenda pembahasan tentang pergantian Ketua DPRD yang berlangsung di gedung Harungguan Bolon, Jumat (6/10/2017).

Jalannya pergantian Eliakim dalam sidang paripurna berlangsung dengan tertib. Pergantian Eluakim sah setelah dirinya juga menyerahkan palu pimpinan dewan pada Wakil Ketua DPRD, Mangatas Silalahi untuk melanjutkan paripurna.

Baca: Lagi-lagi Bisnis Yusuf Mansyur Bermasalah, Layanan Paytren Dihentikan Sementara

Baca: Ngaku Miss V Sakit usai Terjatuh, Dokter Kaget saat Temukan Timun Menancap di Bagian Intim Pasien

Eliakim Simanjuntak dalam kata sambutannya yang terakhir kali sebagai Ketua DPRD Kota Siantar banyak meminta maaf kepada anggota dewan dan Sekretaris Dewan (Sekwan) selama dirinya menjabat. Kepada rekan seprofesinya dia meminta agar saling marwah DPRD Siantar.

"Saya minta agar teman-teman tetap menjaga marwah DPRD Siantar kita ke depan. Saya juga meminta maaf kepada rekan-rekan media selama menjadi Ketua DPRD apabila ada salah," kata kader Partai Demokrat ini.

Eliakim, pria yang khas dengan gaya rambut plontosnya juga tak lupa menyampaikan pesan istrinya yang diminta agar disampaikan kepada seluruh peserta yang hadir. Bahkan kata Eliakim pesan itu wajib disampaikan pasca lengser dari Ketua DPRD.

"Ini pesan istri saya yang wajib saya sampaikan. Saya diminta isteri untuk tidak lupa meminta maaf kepada anggota DPRD, Sekretariat, Masyarakat dan Insan pers, mana tahu ada perbuatan dan tutur kata yang salah mohon dimaafkan," ucap Eliakim lalu disambut tepuk tangan dari anggota DPRD Siantar.

Eliakim mengaku, tidak terkejut karena akan menjadi anggota DPRD.
Katanya, jabatanya yang diemban itu adalah amanah dalam hal ini Partai. Dan bila partai menariknya kembali, itu harus diterima.

Baca: KORBAN BAKAR DI BINJAI: Siti Ungkap Hobi Judi Suami, Begini Kondisi Luka Tubuhnya di Rumah Sakit

Baca: Rekrutmen TNI Besar-besaran, Kota Medan di Sini Lokasi Pendaftarannya, Berikut Persyaratannya

"Kemarin kan ada pergantian alat kelengkapan komisi. Yang dulunya ketua komisi menjadi tidak ketua komisi. Kan gak apa-apanya. Itu hal biasa," ujar Eliakim.

Selanjutnya, Eliakim Simanjuntak beserta pimpinan dan Sekwan akan berkonsultasi ke Provinsi Sumatera Utara, terkait siapa yang bisa menandatangani surat sebelum adanya Ketua DPRD Siantar defenitif ke depan. (Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help