TribunMedan/

Alamak

Pasien Meninggal Dunia di RS Milik Pemerintah Akibat Dokter Mogok

Seorang pasien di antaranya bahkan meninggal dunia lantaran tidak mendapat penanganan dokter rumah sakit rujukan tersebut.

Pasien Meninggal Dunia di RS Milik Pemerintah Akibat Dokter Mogok
KOMPAS.com/ Junaedi
Tak kunjung ditangani dokter, seorang pasien Rumah Sakit Regional Sulbar meninggal dunia akibat puluhan dokter spesialis dan dokter umum di rumah sakit rujukan tersebut kompak mogok kerja mulai Jumat (6/10). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Aksi mogok kerja yang digelar puluhan dokter spesialis dan dokter umum Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat di Mamuju menyebabkan pasien telantar.

Seorang pasien di antaranya bahkan meninggal dunia lantaran tidak mendapat penanganan dokter rumah sakit rujukan tersebut.

Baca: 21 Tahun Lalu Dibuang Orangtuanya di Halte Bus, Kini Sudah Mahasiswa, Kisahnya Bikin Haru

Pasien yang meninggal tersebut dirawat ruang inap Maleo Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat.

Pasien yang dirawat sejak tiga hari lalu ini mengembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (6/10/2017).

Andriani, salah satu keluarga pasien, menyebutkan bahwa kerabatnya sudah tiga hari menunggu kedatangan dokter spesialis. Namun, hingga pasien meninggal, tak ada satu pun dokter yang datang.

Baca: Raja Salman Dobrak Tradisi Rangkul Negara Komunitas Rusia, Tujuannya Bikin Kaget

Baca: Video Viral, Darah Merembes di Lantai Masjidil Haram, Ternyata Ada Kejadian di Dekat Hajar Aswad

"Bayangkan, Pak, sudah tiga hari masuk rumah sakit belum ditangani dokter. Kami sudah merengek-rengek minta bantuan, tapi hanya dijanji-janji saja sampai pasien meninggal dunia," kata Andriani, Jumat.

Ketua Komite Medik RSU Regional Sulawesi Barat Herpandi Rahim, yang ditemui wartawan mengatakan, pihaknya tidak akan melayani pasien sebelum obat obatan, bahan-bahan habis pakai, fasilitas penunjang laboratorium, radiologi, dan alat serta prasarana ruang operasi tersedia di rumah sakit tersebut.

Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help