TribunMedan/
Home »

Taput

News Video

ASTAGA! Banyak Tiang Listrik PLN Goyang, 'Asal Pasang' di Tepi Danau Toba, Ini yang Ditakuti Warga

Tiang-tiang terpancang di pinggir pantai. Penanaman tiang tersebut terkesan asal jadi. Tanpa dicor, tiang terlihat miring

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara
 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIMALUNGUN- Pendistribusian  listrik memang selalu ditunggu-tunggu warga, terutama di wilayah pedesaan.  Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah memulainya. Namun, pemasangan tiang listrik ada di antaranya yang tidak tepat sasaran.

Seperti ditemui tribunmedan.com, Sabtu (7/10/2017), di Dusun IV Repa Sipolha, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, lokasi atau titik penanaman tian-tiang tersebut tidak sesuai.

Baca: PSMS Medan Tekuk PSIS Semarang, Djajang Pede PSMS Melaju 8 Besar

Baca: Berminat Investasi Emas? Yuk, Lihat Promo Festival Ekonomi Syariah di Lapangan Merdeka

Tiang-tiang dipasang di pinggir pantai. Penanaman tiang tersebut terkesan asal jadi. Tanpa dicor, tiang terlihat miring dan gampang digoyang. 
 

Sementara itu, beberapa tiang juga terlihat berserakan di bibir pantai Danau Toba. Karat dan lumur mulai menggeroti tiang tersebut.
 

Warga setempat, Oppu Angga Bakara menuturkan, pemasangan tersebut sudah berlangsung sejak sebulan terakhir. Namun ia menilai, semestinya pemasangan dilakukan mengikuti alur jalan desa. Sehingga warga dapat menikmati.
 

Selain itu, katanya, penanaman di teoi danau dapat membahayakan. Apalagi bila ombak dana menerjang fundasi tiang, maka tiang akan ambruk.(cr1/tribunmedan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help