TribunMedan/
Home »

Sport

» Tinju

Ingin Pertahankan Medali Emas Kejurnas, Ini yang Dilakukan Petinju Cantik Ini

Petinju cantik asal Kota Medan ini mengatakan optimistis dapat mempertahankan medali emas pada Kejurnas PPLP

Ingin Pertahankan Medali Emas Kejurnas, Ini yang Dilakukan Petinju Cantik Ini
Dokementasi Tribun Medan
Atlet tinju Sumut, Novida 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) cabang olahraga Tinju tinggal menghitung hari.

Tepatnya tanggal 23 Oktober 2017 Kejurnas antar PPLP akan berlangsung Ambon, Maluku. Sebanyak 33 provinsi akan mengirimkan atlet terbaiknya untuk berlaga di Kejurnas kali ini.

Termasuk PPLP Sumatera Utara, tim tinju Sumut akan mengirimkan 6 fighter terbaiknya. Dimana diantaranya juara bertahan Novida (16).

Petinju cantik asal Kota Medan ini mengatakan optimistis dapat mempertahankan medali emas pada Kejurnas PPLP yang diraihnya tahun 2016 silam.

Baca: Kejar Target Juara Umum Piala Gubernur, Pertina Medan Bawa 16 Petinju, Ini Nama-namanya

"Yang terpenting dapat mempertahankan medali emas yang lalu. Saya ingin buktikan kalau saya bisa raih emas kembali," terangnya kepada Tribun-Medan.com, Minggu (8/10/2017) di Jalan Sekolah Pembangunan No 7A, Medan Sunggal.

Dara berambut panjang berkulit putih menegaskan telah siap 100 persen untuk bertanding. Tinggal memantapkan pukulan hool yang menjadi andalan Novi untuk merobohkan lawan.

Ia mengaku percaya diri menjadi kunci utama dapat mempertahankan gelar yang telah ia raih.

"Salah satu kunci penting untuk tanding adalah rasa kepercayaan diri," tuturnya.

Namun, ia menambahkan memiliki lawan terberat di ajang nasional ini. Atlet beruntung tersebut berasal dari Nusa Tenggara Timur bernama Erniati.

"Kalau lawan terberat saya akui itu dari NTT, namanya Erniati. Dia bagus pukulan dia lumayan keras terus agresif banget kalau main," pungkas pelajar SMA ini.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help