TribunMedan/
Home »

Video

Heboh Medsos

Semakin Bersinar, Ini Profil Singkat Egy Maulana Vikri

Nama pesepakbola muda asal Medan Egy Maulana Fikri semakin bersinar. Akun instagramnya telah diikuti lebih dari 344 ribu pengikut

TRIBUN-MEDAN.com - Nama pesepakbola muda asal Medan Egy Maulana Fikri semakin bersinar.  Akun instagramnya yakni @egymaulanavikri telah diikuti lebih dari 344 ribu pengikut dengan unggahan sebanyak 157.

Sebelum menjadi pemain Timnas Indonesia U19, Egy juga tercatat sebagai pemain Timnas U14, U15, dan U16.

Egi juga sukses sebagai pencetak gol terbanyak dalam AFF U 18, belum lama ini.

Selain prestasi di atas, ia juga telah menorehkan prestasi yang cukup luar biasa pada awal tahun 2017 ini. Egy mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee dalam ajang Turnamen Toulon 2017.

Turnamen Toulon adalah turnamen sepak bola u-21 paling prestius di dunia, terutama sebelum FIFA menyelenggarakan World Youth Cup pada 1977.

Egy mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee dalam turnamen tersebut dikarenakan ia merupakan pemain yang paling berpengaruh di tim sesuai pandangan panitia.

Lebih membanggakan lagi, pemain-pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane pernah mendapatkan penghargaan ini kala mereka bergabung di timnas U-21 negara mereka masing-masing.

Selain Ronaldo dan Zidane, turnamen tersebut juga mengorbitkan pemain bintang seperti Dani Alves.

Terbaru, pria kelahiran 7 Juli 2000 ini pun menjadi pusat perhatian salah satu media ternama asal Inggris, The Guardian.

Pemain yang kemampuannya ditularkan bapaknya ini masuk ke dalam 60 besar pemain muda top dunia.

Halaman
12
Penulis: Hendrik Naipospos
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help