TribunMedan/

Aneka Satwa Taman Hewan Siantar Jadi 'Primadona' kala Akhir Pekan

Keberadaan Taman Hewan Siantar dengan suasana rerimbun pepohonan di tengah kota Pematangsiantar menjadi primadona

Aneka Satwa Taman Hewan Siantar Jadi 'Primadona' kala Akhir Pekan
TRIBUN MEDAN / DEDY KURNIAWAN
Dokter Fany berfoto bersama zebra di Taman Hewan Siantar 

Laporan Wartawan Tribun Medan /Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Keberadaan Taman Hewan Siantar dengan suasana rerimbun pepohonan di tengah kota Pematangsiantar menjadi primadona bagi warga yang berakhir pekan.

Ribuan warga tampak ramai berkunjung ke lokasi ini, Minggu (8/10/2017).

"Setiap hari libur dan akhir pekan bisa 3.000 pengunjung yang datang. Gak cuma orang Siantar tapi juga dari luar provinsi juga ada yang datang," kata pengawas Taman Hewan bermarga Siburian saat memandu Tribun-Medan.com melihat seisi Taman Hewan Siantar.

Beragam hewan asli Indonesia bahkan asal luar negeri tampak terawat dan sehat hidup di lahan yang berukuran lebih kurang 4,5 hektare.

Pengunjung Taman Hewan berfoto bersama lilitan ular piton jinak.
Pengunjung Taman Hewan berfoto bersama lilitan ular piton jinak. (TRIBUN MEDAN / DEDY KURNIAWAN)

Aneka spesies, dari Macan, Harimau dan Singa Afrika dalam penangkaran terbuka tampak menjadi pilihan warga, bahkan menyempatkan mengabadikan fotonya.

Selain itu aneka satwa burung berkicau sahut menyahut menambah nikmat suasana alam yang sejuk.

Marketing Taman Hewan Pematangsiantar, Purhanto mengatakan keunggulan Taman Hewan ini memiliki puluhan pepohonan besar dan langka sehingga menambah kenyamanan dan kesejukan.

Pengunjung Taman Hewan Pematangsiantar bercengkrama di tengah rerimbun pohon besar dan langka
Pengunjung Taman Hewan Pematangsiantar bercengkrama di tengah rerimbun pohon besar dan langka (Tribun Medan / Dedy)

Lanjut Purhanto, di Taman Hewan Siantar pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas Museum dan Gallery Satwa Liar Dunia, Taman-taman bunga, Wahana Permainan Anak, Kolam Renang, Perahu Bebek dan Sampan, Rumah Teduh, Musala, dan Toilet yang terjaga kebersihannya.

"Tak sekedar melihat hewan. Pengunjung juga bisa berfoto. Dan juga ada tim Photoshop yang bisa mengabadikan kunjungan. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung demgan bernagai hewan jinak seperti ular, siamang, orangutan, iguana, kadal Argentina, dan aneka burung cantik. Memori indah yang tak terlupakan seumur hidup," kata Purhanto.

Bagi pengunjung dari anak-anak hingga orang tua (kecuali di bawah 3 tahun) cukup merogoh kocek Rp 25 ribu biaya masuk per orang bisa menikmati aneka satwa dan taman yang ada. Untuk parkir kendaraan roda empat pengunjung dikenakan Rp 10 ribu, sedangkan sepeda motor Rp 5 ribu. 

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help