TribunMedan/

Bupati JR Saragih Studi Banding ke Deliserdang, Ini yang Mau Dipelajarinya

Live Center ini merupakan pusat dan data Informasi Pemkab Deliserdang yang rencananya akan di-launching di hadapan KPK

Bupati JR Saragih Studi Banding ke Deliserdang, Ini yang Mau Dipelajarinya
Tribun Medan/Indra
Kadis Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting memberikan penjelasan kepada Bupati Simalungun JR Saragih Senin, (9/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Simalungun, JR Saragih mengaku sangat kagum dengan Live Center yang dimiliki Dinas Kominfo Kabupaten Deliserdang.

Live Center ini merupakan pusat dan data Informasi Pemkab Deliserdang yang rencananya akan di-launching di hadapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bulan Oktober ini.

Baca: Bupati Deliserdang Semobil dengan JR Saragih, Ashari Tambunan Bilang Begini

Saat kunjungan JR Saragih ke Dinas Kominfo ini, Kadis Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting pun banyak memberikan penjelasan secara langsung. Menurut Haris di Live Center ini masyarakat bisa mencari data lengkap mengenai Deliserdang.

"Mau ngurus izin syaratnya apa saja bisa dilihat di sini pak. Masyarakat yang ingin mengadu juga bisa ke sini. Pelayanan di Kantor Dinas dan rumah sakit pun bisa terpantau di sini karena ada kita pasang CCTV," kata Haris.

Baca: Hadiri Ulang Tahun ke-22 Hash House Harriers, Ini Pesan dari JR Saragih

Saat itu JR Saragih yang datang bersama belasan pejabat eselon II meminta agar juga segera mencontoh apa yang dilakukan oleh Pemkab Deliserdang.

Saat diwawancarai wartawan JR menjelaskan datang ke Deliserdang untuk melihat sistem informasi yang dikelola oleh Pemkab

"Di sinikan sudah berjalan dengan baik dan mau kita coba juga di Simalungun.  Di Deliserdang ini saya lihat sudah sesuai standart yang ditetapkan KPK," ujar JR Saragih.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help