TribunMedan/

Tiga Terdakwa Sindikat Narkoba Dituntut 20 Tahun Penjara

Mursal alias Aldo Saputra alias Evar, Israndi dan Khalifaraja dituntut 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU)

Tiga Terdakwa Sindikat Narkoba Dituntut 20 Tahun Penjara
Tribun Medan/Mustaqim
Tiga terdakwa sindikat narkoba yang ditangkap Bareskrim Mabes Polri di Binjai terlihat menunduk setelah dituntut selama 20 tahun penjara oleh JPU di Ruang Cakra V PN Medan, Senin (9/20/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tiga terdakwa kasus kepemilikan 591 gram sabu dan ratusan butir pil ekstasi yaitu Mursal alias Aldo Saputra alias Evar, Israndi dan Khalifaraja dituntut 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (9/10/2017).

JPU, Joice Sinaga dalam amar tuntutan menyebutkan ketiga terdakwa terbukti melanggar Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Baca: Mantan Kiper Timnas Indonesia Datangi Kantor KPU Langkat, Mau Ngapai?

"Meminta majelis hakim untuk menjatuhkan kepada masing-masing dengan hukuman 20 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar subsider 3 bulan kurungan," sebut Joice di Ruang Cakra V PN Medan.

Mendengar tuntutan yang dibacakan itu, ketiga terdakwa langsung tertunduk. Bahkan ketika Ketua Majelis Hakim, Erintuah Damanik menjelaskan tentang tuntutan JPU itu, ketiganya hanya terdiam.

Baca: Intel Kodam Temukan 20 Kg Ganja di Loket Bus, Siapa Pemiliknya?

"Apakah kalian mengerti dengan tuntutan jaksa?, kok diam kalian," tanya Erintuah.

Kemudian Erintuah menanyakan kepada penasihat hukum para terdakwa mengenai kemungkinan mengajukan nota pembelaan atau tidak.

"Kami ajukan pledoi majelis, mohon diberi waktu seminggu," kata penasihat hukum terdakwa, Faomasi Laia.

Seperti diketahui, ketiga terdakwa ditangkap Bareskrim Mabes Polri pada 16 Januari 2017 lalu di kawasan Jalan Soekarno Hatta depan Binjai Super Mall. Setelah tertangkap dengan barang bukti, selanjutnya ketiganya dibawa ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan hingga akhirnya disidangkan di PN Medan.(*)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help