TribunMedan/

ANEH! Hawa Panas Keluar dari Lantai, Dinas ESDM Bongkar Rumah Hutagaol, Ini yang Dilakukan

Tukang melakukan pembongkaran. Namun setelah digali sedalam 30 cm dan tidak terdapat benda-benda aneh.

ANEH! Hawa Panas Keluar dari Lantai, Dinas ESDM Bongkar Rumah Hutagaol, Ini yang Dilakukan
Tribun medan/indra gunawan
Lantai keramik rumah P Hutagaol dibongkar untuk memastikan apa yang menyebabkan lantai rumah menjadi panas, Selasa, (10/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Lantai keramik rumah P Hutagaol (55), warga Desa Pasar Melintang Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara akhirnya dibongkar Selasa, (10/10/2017).

Pembongkaran dilakukan setelah mendapat arahan dari pegawai Dinas Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sumut yang turun ke lokasi melakukan peninjauan.

"Ya, dibongkar kan untuk memastikan apa yang terjadi sebenarnya di bawah. Kalau gak dibongkar ya gak tau kita sampai kapan pun,"ucap Hasan, pegawai Dinas ESDM.

Baca: Mulan Jameela Dibully Gegara Tempelan di Wajah, Emangnya Kenapa Ya?

Baca: Gak Nyangka, Ternyata Pria Bertato Diperlakukan Begini di T1 Spa Tempat Pesta Gay

Saran yang disampaikannya itu pun disepakati oleh P Hutagol dan keluarga. Selain itu juga didukung Kepala Desa, David Sagala dan Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang, Z A Hutagalung.

"Kalau untuk keramiknya nanti biar saya yang ganti. Cocok jugalah kalau dibongkar biar tahu kita kan,"kata Z A Hutagalung.

Saat itu juga David Sagala pun langsung mencari tukang untuk melakukan pembongkaran. Namun setelah digali sedalam 30 cm dan tidak terdapat benda-benda aneh.

Kondisinya malah batu yang tertimbun di dalam tanah terpegang lebih panas. Saat ini pihak Dinas ESDM pun masih menunggu apakah panas masih akan terus dirasakan hingga esok hari. Jika kondisinya belum ada perubahan disebut Dinas akan mengambil sampel tanah untuk dibawa ke Lab.

" Hingga sore ini ya kondisinya tanahnya masih tetap panas. Kita lihat sajalah besok bagaimana,"kata David Sagala.(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help