TribunMedan/

Bupati Sebut 80 Persen Jalan di Dairi Layak, Tapi Kadis PU Bilang Begini

Saat ditemui di sela-sela kegiatan rapat dengar pemdapat (RDP) di DPRD Dairi, Lasma mengatakan belum menganalisis hal tersebut.

Bupati Sebut 80 Persen Jalan di Dairi Layak, Tapi Kadis PU Bilang Begini
Tribun Medan/Tommy
Jalan rusak di Jalan Lintas Kecamatan Sidikalang menuju Kecamatan Tiga Lingga, kemarin. Jalan ini masik kupak kapik dan belum diaspal 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dairi, Lasma Tobing masih ragu menyatakan jalan di Kabupaten Dairi bagus 80 persen.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan rapat dengar pemdapat (RDP) di DPRD Dairi, Lasma mengatakan belum menganalisis hal tersebut.

Namun Lasma memastikan jalan kabupaten Dairi belum bagus 80 persen.

"Kalau yang 80 persen belum saya analisis. Kan panjang kali jalan Dairi. Di sini bagus, d sana tidak. Kalau sekarang belumlah. Kalau tahun depan semoga semua terpegang," ujarnya, Selasa (10/10/2017).

Baca: Bupati Dairi Sebut 80 Persen Jalan Sudah Bagus, Begini Komentar Menohok dari Warga

Meskipun begitu Lasma mengklaim jalan Kabupaten Dairi lebih bagus dari Kabupaten Tapanuli Utara. Ia membeberkan jalan Kabupaten Tapanuli Utara hanya bagus di inti kota yang merupakan jalan nasional.

"Taput itu jalan nasionalnya luas. Pernah gak ke kampung-kampungnya (kupak-kapik). Penghubung antar kecamatan kita (Kabupaten Dairi) boleh kita lihat tak begitu kupak kapik," katanya.

Baca: Bupati: Jalan di Dairi 80 Persen Bagus, Anggota DPRD Beberkan Hal yang Sebaliknya

Seperti diketahui Bupati Dairi, Jhonny Sitohang mengklaim jalan Kabupaten Dairi sudah mulus 80 persen. Ia juga mengatakan infrastruktur Kabupaten Dairi lebih baik dari Kabupaten Tapanuli Utara.

"Dairi sudah maju. Boleh kita lihat infrastruktur walau jelek tapi masih bagus dari yangg lain. Dari Taput (Tapanuli Utara), Dairi lebih maju. 80 persen jalan kita bagus,"katanya, kemarin usai merayakan HUT ke-70 Kabupaten Dairi.

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help