TribunMedan/

GATHERING BRI dengan Agent Brilink: Masyarakat Tidak Perlu ke Bank

Melalui mesin EDC Agent Brilink, semua fasilitas perbankan mulai dari tarik, setor, transfer hingga pembelian pulsa

GATHERING BRI dengan Agent Brilink: Masyarakat Tidak Perlu ke Bank
tribun medan/ayu prasandi
Pimpinan Cabang BRI Medan Iskandar Muda, I Nyoman Gede Artha berfoto bersama Agent Brilink di acara gathering dengan Agent Brilink, Selasa (10/10/201 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Ayu Prasandi

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Medan Iskandar Muda mengadakan kegiatan gathering dengan Agent Brilink, Selasa (10/10/2017).

Kegiatan yang diadakan di Istana Koki Medan tersebut diiikuti kurang lebih 100 Agent Brilink binaan BRI di Kantor Cabang Medan Iskandar Muda.

Pimpinan Cabang BRI Medan Iskandar Muda, I Nyoman Gede Artha, mengatakan, BRI Iskandar Muda saat ini memiliki lebih kurang 322 Agent Brilink.

Baca: Saksikan Laga Persita Vs PSMS, Nonton Bareng di Gelanggang Remaja

Baca: Siapa Bilang Perempuan Hamil Tak Bisa Menari dan Olahraga? Perempuan Ini Tunjukkan Buktinya

"Agenda dan tujuan utama acara ini adalah menjalin silahturahmi dan juga BRI ingin membentuk agar sesama Agent Brilink semakin solid, serta lebih aktif lagi oleh karena itu BRI memfasilitasi dengan membentuk komunitas atau paguyuban di wilayah kerja BRI Iskandar Muda," ujarnya, Selasa (10/10/2017).

Ia menjelaskan, Agent Brilink merupakan perpanjangan tangan bank karena mampu melayani transaksi nasabah layaknya seperti perbankan, kantor bank dan juga ATM.

"Hanya dengan melalui mesin EDC yang ada pada Agent Brilink, semua fasilitas perbankan mulai dari tarik, setor, transfer hingga pembelian pulsa bisa dilakukan melalui Agent Brilink tersebut," jelasnya.

Ia menerangkan, fasilitas perbankan yang ada di ATM juga ada di Agent Brilink, sehingga masyarakat yang lokasinya jauh dari kantor bank tidak harus ke bank, cukup ke Agent Brilink terdekat.

"BRI menyebar Agent Brilink hingga ke pelosok daerah dan masyarakat yang tidak terjangkau bank agar tetap bisa menikmati layanan perbankan," terangnya.

Ia menuturkan, BRI memiliki target untuk pertumbuhan Agent Brilink. Setiap tahun BRI memiliki target menambah jaringan Agent Brilink.

"Agent Brilink adalah salah satu program Laku Pandai atau Layanan Keuangan Tanpa Kantor dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang merupakan perpanjangan tangan BRI sebagai layangan Inklusif Keuangan yang memungkinkan masyarakat mendapat layanan perbankan tanpa kantor bank,"tuturnya.

Ia mengatakan, rata-rata perbulan jumlah tarnsaksi Agent Brilink sebanyak 27.727 transaksi , dengan nominal rata-rata perbulan sebesar Rp 85 miliar.

"Pembentukan paguyuban agent Brilink BRI Ismu bertujuan untuk membentuk komunitas bagi agent Brilink sebagai sarana silaturahmi dan berbagi informasi positif yang ke depannya diharapkan agent brilink ini dapat menjadi pengganti teras BRI yang saat ini ada," katanya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help