TribunMedan/

Dairi Unggul

Lihat Kondisi Pasar, Ini Yang Disampaikan Dr Eddy Berutu

Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyempatkan melihat kondisi pasar tradisional di Kecamatan Tiga Lingga

Lihat Kondisi Pasar, Ini Yang Disampaikan Dr Eddy Berutu
Tribun Medan/Tommy
Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat berbincang dengan pedagang di Pasar Tiga Lingga, Selasa (10/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Pasar tradisional masih menjadi pusat jual-beli bagi masyarakat perdesaan. Seperti di Pajak Tiga Lingga, Kabupaten Dairi, masyarakat melakukan kegiatan jual beli hasil tani.

Mulai dari sayuran, buah-buahan, dan peralatan dapur.

Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu menyempatkan melihat kondisi pasar tradisional di Kecamatan Tiga Lingga.

Pengusaha ini berbincang-bincang dengan beberapa pedagang. Ia juga menanyakan harga-harga barang dan antusias pengunjung ke pasar.

Baca: Ternyata Dr Eddy Berutu Gencar Kenalkan Kopi Sidikalang pada Investor

Menurutnya, pengunjung pasar masih tidak nyaman dengan kondisi pasar saat ini. Banyak pasar tradisional yang tidak tertata dengan rapi. Padahal, anggaran dikuncurkan untuk pembangunan pasar yang lebih layak dapat membanti para pedagang.

"Saya sempat ngobrol-ngobrol dengan para pedagang. Banyak pedagang yang mengeluh dengan kondisi pasar. Terutama pada hari besar pekan (pasar)," ujarnya, Selasa (10/10/2017).

Ia juga menyebutkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pasar masih menjadi penunjang pendapatan. Terlebih hasil tani yang dijual masih dalam kondisi segar.

"Bahan pokok di pasar masih berada pada harga yang stabil. Tinggal penataan yang baik untuk menjadikan pasar yang lebih nyaman," pungkasnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help