TribunMedan/
Home »

Sport

Ratusan Atlet Difabel akan Berlaga di Kejurda NPC Sumut

Akan mempertandingkan delapan cabang olahraga, yakni judo, bulutangkis, atletik, tenis meja, angkat berat, catur, goalball dan renang

Ratusan Atlet Difabel akan Berlaga di Kejurda NPC Sumut
Tribun-Medan.com/ Tommy Simatupang
Para atlet disabilitas binaan NPC Sumuy saat sedang latihan fisik di Lapangan PPLP Sumut, waktu lalu. (Tribun-Medan.com/ Tommy Simatupang) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang diselenggarakan Pengurus Daerah National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara (Sumut) akan diikuti ratusan atlet difabel.

Ratusan atlet difabel yang bertarung merupakan utusan dari Pengcab dan Pengkot se-Sumut. Akan mempertandingkan delapan cabang olahraga, yakni judo, bulutangkis, atletik, tenis meja, angkat berat, catur, goalball dan renang yang dimulai 26-29 Oktober 2017.

Ketua panitia, Rima Mediyana Sari menjelaskan, kejurda bakal diikuti ratusan atlet dari sejumlah Pengcab dan Pengkot NPC, Sekolah Luar Biasa (SLB) maupun yayasan sekolah bagi kaum disabilitas.

Baca: Pengprov NPC Selenggarakan Kejurda Bulan Ini, Persiapan Atlet Pelajar ke Kancah Nasional

"Kita harapkan seluruh Pengcab dan Pengkot NPC di seluruh wilayah Sumut mengirimkan atlet-atlet terbaik mereka untuk berlaga disini. Jadi kita perkirikan ratusan atlet akan ada disini," tuturnya kepada Tribun-Medan.com, Selasa (10/10/2017)
Di Sekretariat NPC Sumut, Medan.

Wanita berambut gelombang hitam ini menjelaskan Kejurda merupakan salah satu ajang penjaringan atlet muda potensial yang diharapkan menjadi regenerasi atlet masa depan Sumut di even nasional maupun internasional.

Baca: NPC Siap Gelar Kejurda Delapan Cabang

"Kejurda tahun ini kita juga akan bentuk tim talent Scouting untuk melihat bakat atlet baru dari kabupaten dan kota. Tentunya ini bukan rutinitas saja, terbukti atlet NPC Sumut mampu torehkan 27 medali pada ajang ASEAN Para Games (APG) IX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia lalu," tegas Rima.

Disaat bersamaan Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting menambahkan Kejurda sebagai ajang evaluasi atlet Sumut dalam Program Pembinaan Intensif (PPI).

"Kejurda juga bagian dari evaluasi atlet Sumut yang saat ini masuk dalam PPI. Makanya, ini juga untuk melihat sejauh mana perkembangan mereka selama mengikuti program latihan. Kalau ada penurunan prestasi, pengurus pasti akan lakukan tindakan lebih lanjut." Pungkasnya.

Pendaftaran peserta tiap daerah diwakilkan oleh masing - masing Pengcab/pengkot NPC, untuk kemudian di serahkan ke panitia pelaksana di sekretariat NPC Sumut.

Delapan cabang olahraga tersebut akan dilaksanakan di vanue ini, diantaranya Judo, bulutangkis (PPLP Sumut), atletik (UNIMED), renang (Kolam Selayang), tenis meja, angkat berat, catur, goalball (STIPAP).(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help