TribunMedan/

Laporan On The Spot

Ternyata Pengunjung Terbanyak di Resort World Sentosa Berasal Dari Indonesia

Resort World Sentosa (RWS) merupakan kawasan resort terpadu yang menawarkan wisata lengkap. Satu di antaranya wisata permainan.

Ternyata Pengunjung Terbanyak di Resort World Sentosa Berasal Dari Indonesia
Tribun Medan/Jefri
Para wisatawan berkunjung ke Sentosa 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio langsung dari Singapura

TRIBUN-MEDAN.COM, SINGAPURA - Resort World Sentosa (RWS) merupakan kawasan resort terpadu yang menawarkan wisata lengkap. Satu di antaranya wisata permainan.

Selain itu, Resort World Sentosa juga menyediakan wisata alam, budaya hingga akomodasi dan tempat belanja. Karena itu, tempat wisata di atas area seluas 49 hektar selalu ramai dikunjungi.

Bila Anda berkunjung ke RWS jangan heran bila bertemu dengan sesama orang Indonesia. Bahkan, kunjungan wisatawan asal Indonesia tertinggi di Sentosa.

Baca: Tak Seperti di Indonesia, Begini Tertibnya Antrean Menunggu Kereta di Singapura

"Kalau Wisatawan terbanyak dari Indonesia. Kalau dapat saat libur sekolah seperti Juni hingga Juli, ramai sekali warga Indonesia di sini," kata Senior Executive Resort Marketing, Resort World Santosa,Anggi Permatasari Murniali di Sentosa, Selasa (10/10/2017).

Baca: Wow, Kapal Pesiar Ovation of The Seas Harganya Rp 13 Triliun, Ini Foto-fotonya

Selain itu, kata Anggi, warga Malaysia, Thailand, China, Vietnam dan India juga banyak pada bulan bulan tertentu. Tapi, Universal Studio Singapore masih menjadi pemikat utama wisatawan yang berkunjung di  Resort World Sentosa.

Baca: Jalan Raya di Singapura Bisa Jadi Runway Pendaratan Darurat

Universal Studio Singapore merupakan satu satunya universal studio di ASEAN. Apalagi ada belasan hingga puluhan wahana permainan yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

"Untuk menghitung tingkat kunjungan bisa dari penginapan hotel dan keramaian orang yang datang di wahana," ujar wanita berdarah Sunda ini.(*)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help