TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

Dua Petinju Sasana BC Tak Punya Lawan Tanding Sepadan

Sasana Bona Parte Boxing Championship (BC) mengirimkan dua petinju terbaiknya untuk mewakili Pertina Medan di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju.

Dua Petinju Sasana BC Tak Punya Lawan Tanding Sepadan
IST
Ketua Sasana Bona Parte BC, Tonggo Sibarani (kanan), pelatih Saut FJ Naibaho (kiri) bersama petinju Riko Lubis dan German Hutagaol. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sasana Bona Parte Boxing Championship (BC) mengirimkan dua petinju terbaiknya untuk mewakili Pertina Medan di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju yang berlangsung di Medan, 13-15 Oktober mendatang. Kedua fighter tersebut adalah Riko Lubis  (75 kg) dan German Hutagaol (49 kg).

Pelatih Sasana Bona Parte BC, Saut Naibaho mengatakan, persiapan para atlet sudah cukup baik jelang Kejurda tersebut. Hanya saja, keduanya terkendala untuk mencari lawan sparing yang sepadan.

"Persiapan bagus karena kan Riko dan German ikut program PPI Sumut. Kendala palingan lawan sparing aja. German harus naik kelas sementara Riko lawan sparing di bawah kelas," kata pelatih yang akrab disapa Pakbaho, Minggu (8/10).

Baca: Petinju PPLP Sumut Gagal Capai Target di Kejurnas

Sebagai andalan Sasana Bona Parte, diharapkan Riko dan German mampu membawa pulang emas untuk kontingen Pertina Medan. "Kami optimis para petinju mampu memberikan kemampuan terbaik seperti event-event sebelumnya demi meraih prestasi," sambungnya.

Sementara itu, Riko Lubis mengatakan persiapan menghadapi Kejurda terus dilakukan. Selain melakukan sparing, dia juga menambah porsi latihan menjadi lebih banyak. "Latihan kecepatan terutama terus dikuatkan. Motivasi latihan memang bertambah karena kan ini juga untuk seleksi Kejurnas," katanya.

Pria berkulit sawo matang ini mengaku tengah dalam kondisi prima untuk mengalahkan lawan-lawannya di Kejurda Tinju Elite kelas 75 kg. "Dengan ini saya yakin dan akan memberikan terbaik untuk Pertina Medan. Saya ingin membuat bangga sasana ini," tutupnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help