TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

Dwi: Ini Berkat Teriakan Orangtua

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Senior Karate memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara 2017 telah menghasilkan pemenang

Dwi: Ini Berkat Teriakan Orangtua
TRIBUN MEDAN
ATLET karate Forki Medan kata perorangan putri, Dwi hannya yang meraih emas di kategori putrid Kejuaraan Daerah (Kejurda) Senior kaate, Minggu (8/10). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Senior Karate memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara 2017 telah menghasilkan pemenang di kelas kata perorangan putra dan putri.

Karateka asal Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Medan, Dwi Hanny keluar sebagai peraih emas di kategori putri.

Atlet berwajah bulat dan bertubuh mungil ini mengaku bangga bisa membawa emas untuk FORKI Medan. Ini semua berkat disiplin dan giat latihan yang ia lakukan selama tiga bulan terakhir.

"Pastinya ini menjadi kebanggan saya untuk Forki Medan. Ini berkat latihan saya selama tiga bulan dengan disiplin, giat latihan dan tidak boleh nurunin standart latihannya. Saya juga selalu dengar masukan pelatih untuk koreksi," tuturnya kepada Tribun, di Gedung Mini Futsal Dispora Sumut, Minggu (8/10).

Baca: Kejurda Memperebutkan Piala Gubernur, 219 Karateka Berlaga di Sini

Selain latihan, faktor dukungan orangtua yang menemani saat Kejurda berlangsung menjadi motivasinya tersendiri. Ia mengaku jadi mendapat semangat baru ketika melihat ayahnya Bob Rajali berada di luar matras. "Itu bapak saya, kebetulan pemain karate. Asal saya ada kejuaraan seperti ini pasti selalu datang. Itu yang membuat saya sangat semangat, nggak bisa saya ungkapkan," katanya.

Atlet kelahiran Medan, 2 Januari 2001 ini menjelaskan setelah gelaran ini dirinya akan mewakili Sumut untuk ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate pada November 2017 mendatang. 

Dwi menambahkan, dirinya tak ingin terlalu jumawa atas hasil yang ia raih, sebab latihan berat telah menunggu untuk mewakili Sumut di ajang Kejurnas. "Setelah ini masih ada Kejurnas yang akan saya ikuti, jadi saya juga mau fokus untuk kesana," katanya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help