TribunMedan/

Sindikat Pembuat KTP dan SIM Palsu Ditangkap Polisi, Pelaku Ditangkap di Manado, Surabaya, dan Medan

Soal sindikat pemalsuan dokumen-dokumen di pelayanan publik ini, bukan hanya terjadi baru kali ini.Selain di Manado, juga ada di derah lain

Sindikat Pembuat KTP dan SIM Palsu Ditangkap Polisi, Pelaku Ditangkap di Manado, Surabaya, dan Medan
Kompas/D Herpin Dewanto Putro
KTP palsu. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Tim Macan Resmob Polresta Manado mengungkap dugaan pembuatan e-KTP dan dokumen palsu yang beroperasi di Kecamatan Malalayang, Manado.

Sebanyak 5 tersangka langsung ditahan polisi.

Sumber: Kompas.TV

Soal sindikat pemalsuan dokumen-dokumen di pelayanan publik ini, bukan hanya terjadi baru kali ini.

Sebelumnya, Unit Tipidek Satreskrim Polrestabes Surabaya juga membongkar kasus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu.

Pengungkapan sindikat pemalsu KTP ini dengan menangkap dua tersangka yakni, Agung Wicaksono (35) dari Dusun Ngasunan Gresik dan Nana Subianto (42) dari Darmokali, Surabaya, Jawa Timur.

Dari pengakuan kedua tersangka, KTP itu bisa digunakan mengurus beberapa administrasi di pemerintahan, namun kasusnya masih didalami.

"Untuk membedakan KTP buatan Agung dan KTP asli, memang hampir identik kemiripannya. Tapi KTP buatan Agung tidak memiliki hologram seperti pada KTP asli," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu Indra Wiguna di Surabaya, Minggu (21/8/2016) lalu.

Oleh karena itu, Bayu mengimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan pengurusan secara resmi, dan jangan tergiur serta meminta bantuan oknum-oknum dengan cara tidak benar.

Sementara itu, tersangka Agung mengakui dirinya menerima pesanan KTP palsu dari tersangka Nana.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help