TribunMedan/

Siswa Ikut Olimpiade Sains, Kepala Sekolah Ini Akui Kutip Rp 85 Ribu Per Orang

Keberangkatan 18 orang siswa/siswi MTs Negeri Lubukpakam untuk mengikuti Olimpiade ini menjadi bahan pembicaraan

Siswa Ikut Olimpiade Sains, Kepala Sekolah Ini Akui Kutip Rp 85 Ribu Per Orang
tribun medan/ Indra Gunawan
Keberangkatan 18 orang siswa/siswi MTs Negeri Lubukpakam untuk mengikuti Olimpiade ini menjadi bahan pembicaraan banyak orang 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM-Kepala Sekolah MTs Negeri Lubukpakam Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, M Syukur Harahap mengakui, adanya pungutan yang dibebankan kepada 18 siswa yang ikut Olimpiade Sains.

Informasi yang dihimpun Olimpiade itu dilaksanakan oleh Institut Olimpiade Sains dan Tenaga Pendidik Indonesia (IOSTPI) memperebutkan Piala Dekan FMIPA Universitas Sumatera Utara pada Minggu, (8/10/2017).

"Iya memang benar (pungut biaya Rp 85 ribu perorang). Sebenarnya yang ikut itu empat orang sajanya tapi rupanya terakhir banyak yang mau. Untuk biaya pendaftaran di sananya itu,"ujar M Syukur Harahap ketika dikonfirmasi Rabu, (11/10/2017).

Baca: Tara Basro Pikir-pikir Kalau Ditawari Main Film Horor Lagi

Baca: XL Prioritas Gelar Diskon Spesial 21 Persen

Diakui pula, MTs menerapkan Gerakan Amal Sholeh (GAS) di mana para siswa-siswinya setiap hari Jumat, menjalankan namanya Infaq, tapi tidak dipaksakan

"Memang untuk satu minggunya bisa terkumpul uang sampai 800 ribu. Tapi kan masih banyak dana yang lain mau dibayar. Makanya siswa dikenakan juga untuk ikut Olimpiade itu," kata M Syukur Harahap.

Keberangkatan 18 orang siswa/siswi MTs Negeri Lubukpakam untuk mengikuti Olimpiade ini menjadi bahan pembicaraan banyak orang di sekolah. Seorang ssumber Tribun-Medan.com di sekolah menyebut banyak yang heran mengapa siswa dipungut biaya padahal infaq siswa siswi jumlahnya juga jutaan terkumpul.

" Ya kan kasihan, ikut lomba bawa nama sekolah tapi mau ikut harus bayar. Selama ini kan ada uang GAS kenapa gak itu yang dipergunakan. GAS itu setiap hari Jum,at dijalankan, seminggu dapatnya bisa sampai 900 ribu. Masa untuk ikut lomba saja mesti dikutip lagi kan kasihan anak-anak,"kata salah satu sumber. (dra/tribun-medan.com)

  ***  Klik Berita Lainnya  ***  

 

                                           #HebohMedsos

Halaman
1234
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help