TribunMedan/

Pernikahan Putri Presiden

Uruskan Pernikahan Putri Presiden, Begini Nih Cerita Unik Lurah yang Bocorkan Proses Administrasinya

"Secara administrasi, calon menantu Presiden Jokowi ini bukan di kelurahan saya. Tapi waktu itu ada kawan yang minta tolong supaya saya membantu.

Uruskan Pernikahan Putri Presiden, Begini Nih Cerita Unik Lurah yang Bocorkan Proses Administrasinya
Instagram.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana, serta sang puteri, Kahiyang Ayu, dan calon menantu Jokowi, Bobby. (Instagram.com) 
Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit
TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Sebelum menikah, pasangan biasanya harus mengurus Surat Keterangan Nikah dari Kelurahan dan Surat Rekomendasi Menikah dari Kantor Urusan Agama.
Hal serupa juga dilakukan oleh Calon Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sebelum menikahi Kahiyang Ayu.
Bobby Afif Nasution yang terdaftar sebagai warga Jalan Kompleks Tasbi BHR, No 123 Lingkungan II, Medan, melakukan pengurusan Surat Keterangan Nikah dari Kelurahan Asam Kumbang, dan Surat Rekomendasi Nikah dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Medan Selayang.
Namun siapa sangka, dalam pengurusan surat ini, Bobby Nasution dibantu seorang lurah.
Lurah tersebut adalah lurah Tanjung Sari bernama Lilik.
Lurah yang murah senyum ini mengaku sangat bangga bisa membatu menantu Presiden Jokowi tersebut
Kepada Tribun Medan, dia bercerita terlibat dalam pengurusan surat administrasi pernikahan Bobby Nasution tersebut berawal ketika bertemu dengan sahabatnya yang berprofesi sebagai anggota TNI dan bertugas melakukan pengaman di rumah Bobby Nasution.
"Secara administrasi, calon menantu Presiden Jokowi ini bukan di kelurahan saya. Tapi waktu itu ada kawan yang minta tolong supaya saya membantu. Nah saya kenal baik Lurah Asam Kumbang, begitu juga dengan KUA Medan Selayang. Jadi saya bantu saja untuk mengkordinasikannya," ujarnya.
Ia menuturkan bahwa suatu kehormatan bagi dia bisa membantu calon menantu Presiden Jokowi, untuk mengurus surat administrasi pernikahannya, sehingga bisa menikahi Kahiyang Ayu.
"Senang dan bangga bisa membantu mereka. Kita tidak tahu di masa depan, bisa saja yang harus dibantu orang," ujar Lilik seraya tersenyum puas.
Ketika ditanya, apakah dia diundang dalam pernikahan yang Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu yang dilangsungkan di Solo?, Lilik mengaku belum mendapat undangan.
"Belum ada undangan, tidak tahu nanti," ujarnya tertawa lagi.
Adanya rencana Ngundu Mantu yang akan digelar Presiden Jokowi di Medan disambut antusias Lurah Lilik.
"Kami akan mengupayakan menjadi tuan rumah yang ramah kepada presiden. Semoga saja nanti bisa bertemu presiden," ujarnya.
Lurah Asam Kumbang, Yunus Lubis yang mengeluarkan Surat Keterangan Nikah dari Kelurahanya, menuturkan bahwa senang dengan acara pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.
Lilik, Lurah Tanjung Sari. (Tribun-medan.com/ Royandi Hutasoit)
Lilik, Lurah Tanjung Sari. (Tribun-medan.com/ Royandi Hutasoit) (Tribun-medan.com/ Royandi Hutasoit)
"Iya kami yang mengeluarkan surat itu. Senang bisa membantunya," ujarnya.
Saat ditanya apakah dia diundang ke pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Lurah Yunus mengutarakan bahwa dirinya belum diundang.
"Belum ada undangan. Untuk yang acara di Medan juga belum tahu kami kapan," ujarnya.
Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution akan dihelat pada 8 November 2017 yang dilanjut dengan acara resepsi.
Acara resepsi setelah pernikahan Kahiyang dan Bobi nantinya resepsi juga akan dihelat di Kota Medan seperti yang disampaikan oleh Gibran Rakabuming Raka, selaku anak tertua sekaligus juru bicara keluarga Jokowi. 
Meski begitu, Gibran masih enggan mengungkap tanggal resepsi di Medan."Wong kita nanti juga ada acara ke Sumatera," kata Gibran di katering Chilli Pari, Jumat (6/10/2017) lalu.

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Randy P.F Hutagaol
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help