TribunMedan/
Home »

News

» Jakarta

Aiman Witjaksono Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Laporan Brigjen Pol Aris Budiman

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan memintai keterangan jurnalis

Aiman Witjaksono Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Laporan Brigjen Pol Aris Budiman
Tribun Batam/Rio Batubara/Tribunnews/Irwan Rismawan
Penyidik KPK, Novel Baswedan (kiri) menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa oleh tim penyidik dari Polda Metro Jaya, di KBRI Singapura, Senin (14/8/2017). Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Pol Aris Budiman (kanan) memberikan keterangan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pansus Hak Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2017) malam. (Tribun Batam/Rio Batubara/Tribunnews/Irwan Rismawan) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan memintai keterangan jurnalis dan Pemimpin Redaksi Kompas TV, Aiman Witjaksono dan Rosiana Silalahi, Rabu (11/10/2017).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Adi Deriyan menerangkan, pemanggilan berkaitan dengan kasus yang dilaporkan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi Brigadir Jenderal Polisi Aris Budiman.

Aris Budiman melaporkan Koordinator Indonesia Corruption Watch Donal Fariz atas tudingan pencemaran nama baik.

Sebab, Donal Fariz hadir dalam program Kompas TV yang dipandu Aiman.

Aiman sempat untuk diminta datang ke Polda Metro Jaya, Jumat (29/9/2017), tapi berhalangan hadir, sehingga meminta ditunda.

"Besok yang bersangkutan akan datang," ujar Adi saat dikonfirmasi wartawan.

Polisi juga rencananya menjadwalkan pemeriksaan terhadap Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi sebagai saksi dalam kasus ini.

Sebelumnya, Adi mengatakan, Aris Budiman melaporkan Koordinator ICW Donald Fariz karena dianggap telah melakukan pencemaran nama baik.

Pernyataan Donald Fariz dianggap mencemarkan nama baik Aris Budiman saat diwawancarai Aiman.

Penyidik telah meningkatkan kasus ini dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

"Pihak-pihak Kompas kita butuhkan keterangannya untuk memberikan kesaksian, (apakah) memang Mas Fariz hadir (dalam acara itu), memang Mas Fariz (benar) menyampaikan. Hanya itu saja," ujar Adi. (Dennis Destryawan)

Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help