TribunMedan/

Dukung Inklusi Keuangan, BNI Syariah Ajak Siswa Menabung Sejak Dini

Pada kegiatan BOD Teaching, jajaran Direksi memberi pengetahuan langsung kepada pelajar mengenai industri keuangan

Dukung Inklusi Keuangan, BNI Syariah Ajak Siswa Menabung Sejak Dini
TRIBUNMEDAN/sofyan akbar
Plt. Direktur Utama PT. Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat memberikan penjelasan kepada siswa SMA UISU, Kamis (12/10/2017) 

TRIBUN-MEDAN.COM- BNI Syariah bekerjasama dengan SMA UISU Kota Medan menyelenggarakan kegiatan BOD (Board Of Director) Teaching dengan tema Mengenal Bank Syariah.

Pada kegiatan BOD Teaching, jajaran Direksi memberi pengetahuan langsung kepada pelajar mengenai industri keuangan secara umum serta perbankan syariah khususnya.

Baca: BURONAN,Jaksa Kejar Dua Rekanan Disperindag terkait Pengadaan Videotron

Baca: Berkali-kali di-Bully Siswanya, Seorang Guru Emosi dan Lakukan Hal Sadis Ini

Hal ini dikatakan Plt. Direktur Utama  PT. Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat dijumpai di Kampus UISU yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan ini, kata Firman, dilakukan dalam rangka memberikan edukasi literasi keuangan dan mendukung Gerakan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada para pelajar untuk dapat mengenal dan memahami industri keuangan, khususnya perbankan syariah.

Dalam menjalankan setiap kegiatan operasionalnya, BNI Syariah selalu mengangkat nilai-nilai Hasanah dan menjadi Hasanah Banking Partner bagi seluruh kebutuhan masyarakat di mana satu implementasi serta bentuk nyata kepedulian BNI Syariah terhadap dunia pendidikan diwujudkan melalui kegiatan BOD Teaching ini.

"Tahun ini BNI Syariah telah melaksanakan kegiatan BOD Teaching di 2 Provinsi luar Pulau Jawa, diantaranya Pontianak dan Banjarmasin, sedangkan Medan merupakan kota ketiga yang dikunjungi dalam kegiatan BOD Teaching BNI Syariah di tahun 2017 ini,"ujar pria berkacamata yang sebentar lagi menyandang gelar Doktor ini.

”Alhamdulillah, BNI Syariah hari ini dapat melaksanakan BOD Teaching di Auditorium SMA UISU Medan, kami berharap BOD Teaching ini menjadi salah satu media sosialisasi dan dakwah kami dalam menyebarkan awareness mengenai perbankan syariah dimulai sedini mungkin. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini ke depannya para siswa paham dan tidak lagi bingung dalam menentukan pilihan mengenai perencanaan keuangan,"ujar Abdullah Firman Wibowo.

Dikatakan yang menjadi fokus pelaksanaan kegiatan BOD Teaching adalah segmen pelajar, khususnya pelajar menengah keatas, karena pada usia tersebut sebagian besar telah memiliki perencanaan untuk melanjutkan ke tingkat Perguruan Tinggi yang akan dituju.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help