TribunMedan/

Hydro Coco National Futsal: Cari Atlet yang Bukan Saja Hebat di Lapangan

Tournament mempertemukan atlet futsal muda dari Surabaya, Jakarta, Medan, Jayapura, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Makassar

Hydro Coco National Futsal: Cari Atlet yang Bukan Saja Hebat di Lapangan
tribunmedan/victory
Brand Manager Hydro Coco Indonesia David Adisaputra dan Ketua Panitia HCNFT 2017, Joni Siahaan foto bersama para atlet futsal di GOR Futsal Mini Disporasu, Jalan Willem Iskandar Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUNMEDAN.COM, MEDAN - Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) 2017, memasuki edisi kelima tahun ini. Semangat pembinaan atlet muda menjadi fokus tournament, yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013.

Tournament yang akan mempertemukan atlet futsal muda dari berbagai daerah di antaranya Surabaya, Jakarta, Medan, Jayapura, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Makassar dan Banjarmasin.

Baca: 3 Hobi Anies Baswedan yang Kurang Disukai Sandiaga Uno

Baca: KPU Langkat Buka Pendaftaran PPK dan PPS untuk Pilgub Sumut

Baca: Ada Operasi Katarak Gratis di Padangsidempuan, Catat Tanggalnya

Untuk Wilayah Sumatera yang akan digelar di Medan akan dibuka hari ini, Kamis (12/10/2017) hingga Sabtu (14/10/2017) di GOR Futsal Mini Disporasu, Jalan Willem Iskandar Medan. Akan diikuti siswa dari berbagai daerah di Sumut seperti Medan, Padang Sidempuan, Aceh, Binjai, Langkat, Stabat.

Brand Manager Hydro Coco Indonesia David Adisaputra mengatakan, ajang ini sebagai bentuk perhatian Hydro Coco terhadap pembinaan atlet di cabor futsal yang sangat minim.

"Tournament ini untuk pembinaan atlet, kami aku olahraga futsal ini sangat digemari. Namun kompetensi reguler sangat minim di berbagai daerah. Untuk itu kami ingin menjadi wadah atlet muda untuk mereka mengembangkan potensinya," terangnya kepada Tribun-Medan.com di GOR Futsal Mini Disporasu, Jalan Willem Iskandar Medan.

Fokus utama dihelat tournament, dijelaskan pria berkemeja biru ini adalah mencari atlet yang seimbang jago di lapangan dan berprestasi di pendidikan.

"Pembeda kita dengan turnament lainnya adalah sebagai minuman yang sehat kita memikirkan agar atlet bukan saja hebat di lapangan namun juga bisa berprestasi di sekolah maupun perkuliahan nantinya," jelasnya.

Lebih lanjut, David menjelaskan untuk pemain terbaik dan top skore di ajang nasional yang akan berlangsung di Surabaya, 17-18 November 2017 mendatang. Hydro Coco telah mempersiapkan beasiswa di perguruan tinggi Trisakti dan Kalbe Bisnis Institute di Jakarta.

Ia menerangkan, kontingen atlet yang juara di final nasional akan mewakili Indonesia di Bangkok, Thailand pada 4 - 6 Desember 2017. "Tournament Hydro Coco ini juga membuka peluang atlet menjadi pemain profesional. Kita punya contoh atlet keluaran turnament ini Ramdan Jamaluddin dari Makassar yang kini sudah menjadi atlet futsal profesional yang membela FC Anthem," tutupnya.(cr10/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help