TribunMedan/

Jokowi Datang, Pemkab Deliserdang Bongkar Lagi Tenda Besar di Alun-alun

Pemkab Deliserdang terpaksa membongkar tenda besar yang terpasang di lapangan alun-alun Pemkab Kamis, (12/10/2017)

Jokowi Datang, Pemkab Deliserdang Bongkar Lagi Tenda Besar di Alun-alun
tribun medan/Indra Gunawan
Dua pemuda memandangi tenda besar yang dibongkar kembali di lapangan alun-alun Lubukpakam Kamis, (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM- Pemkab Deliserdang terpaksa membongkar tenda besar yang terpasang di lapangan alun-alun pemkab, Kamis, (12/10/2017).

Tenda ini terpasang lantaran kunjungan Presiden Joko Widodo, yang dijadwalkan tiba  besok, Jumat, (13/10/2017). Namun, jadwal rangkaian kunjungan agaknya berubah, batal ke alun-alun tersebut.

Berdasarkan informasi yang berkembang sebelumnya, Joko Widodo direncanakan akan membagikan ribuan sertifikat tanah secara gratis yang dikeluarkan oleh BPN.

Pendirian tenda dan pembongkaran tenda kerena rencana kunjungan Jokowi ini pun sudah dua kali dilakukan Pemkab Deliserdang, sebelumnya dilakukan September lalu.

Mengenai informasi pembatalan kunjungan Presiden Joko Widodo ini pun dibenarkan Kadis Kominfo Deliserdang, Haris Binar Ginting.

Baca: Presiden Jokowi ke Sumut, di Mana Penembak Jitu Brimob dan TNI Ditempatkan? Ini Persiapannya

Baca: LOLOS! PSMS Medan Jangan Gembira Dulu, Ini Pekerjaan Berat Pelatih Djajang Nurjaman Selanjutnya

" Iya saya juga baru sore ini kalau kunjungan Pak Presiden ke lapangan alun-alun dibatalkan. Ya karena batal ya dibongkarlah tendanya. Yang masang ya Pemkab tendanya,"kata Haris Binar Ginting.

Hal senada juga dikatakan oleh Sekda Deliserdang, Darwin Zein. Saat dihubungi melalui telepon selulernya Darwin membenarkan kalau kedatangan Joko Widodo ke lapangan alun-alun dibatalkan.

"Kalau di lapangan alun-alun dibatalkan karena gak ada rupanya jadwalnya ke situ. Ya dibongkarlah tendanya. Pak Presiden hanya datang ke jalan tol aja untuk melakukan peresmian. Kalau di lapangan alun alun ini informasinya kemarin mau memberikan sekitar enam ribu sertifikat,"kata Darwin.

Pada pagi hari tenda yang terpasang di lapangan alun-alun Lubukpakam ini sudah tampak dipasangin kain berwarna warni untuk flaponnya. Selain itu juga sudah terpasang triplek-triplek tebal untuk lantai penutup rumput. Ukuran tenda pun tampak terpasang sekitar 60 meter x 60 meter. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help