TribunMedan/
Home »

Video

Travel

Keren, Robot Seberat 80 Ton Dapat Menari Seperti Burung

Walau bercerita burung yang jatuh cinta. Tapi, pertunjukan itu bukan sunguhan burung, hanya robot yang dirancang menyerupai burung.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.com, SINGAPURA - Bagi Anda yang seharian berkeliling di Resort World Sentosa, Singapura jangan melewatkan pertunjukan Crane Dance yang bercerita dua burung yang jatuh cinta.

Setiap pengunjung yang ingin menonton pertunjukan ini tidak perlu mengeluarkan kocek alias gratis. Bahkan, penontonya selalu ramai karena lokasinya yang berdekatan Universal Studio.

Pertunjukan yang berlangsung sekitar 15 menit dimulai pukul 20.00 WIB. Sepanjang pertunjukan tidak sedikit penonton yang merekam dan sesekali tepuk tangan membahana.

Walau bercerita dua burung yang jatuh cinta. Tapi, pertunjukan itu bukan sunguhan burung, hanya robot yang dirancang menyerupai burung.

Baca: Indahnya Resort World Sentosa, Singapura dari Atas Kapal Royal Albatross

Robot yang bergerak serta menyemburkan air berbentuk sayap burung itu diracang oleh Jeremy Railton. Selama ini, Jeremy Railton dikenal perancang panggung artis papan atas dunia seperti Michael Jackson, Phil Collins.

Jeremy berhasil menyulap mesin crane menjadi robot yang mirip dua burung angsa. Adapun tinggi robot mencapai 30 meter dan beratnya berkisar 80 ton. Pembuatannya menghabiskan waktu selama tiga tahun.

Pertunjukan semakin apik karena ada hiasan lampu berkelap kelip. Kemudian di kedua badan robot ada layar LDC serta hari mancur yang menyemburkan air berbentuk sayap burung.

Tidak hanya itu, diakhir acara tepuk tangan menggema karena semburan air bergerak cepat. Bahkan ada tembakan  kembang api yang menjulang ke langit.

Baca: Pelancong Dapat Menikmati Sensasi Bawah Laut Saat Menginap di Resorts World Sentosa

(tio/tribun-medan.com).

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help