TribunMedan/

Presiden Jokowi ke Sumut, di Mana Penembak Jitu Brimob dan TNI Ditempatkan? Ini Persiapannya

Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara, melakukan gelar pasukan di Lapangan Benteng, Kota Medan, Kamis (12/10/2017).

Presiden Jokowi ke Sumut, di Mana Penembak Jitu Brimob dan TNI Ditempatkan? Ini Persiapannya
tribun medan/royandi hutasoit
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri saat mengecek kesiapan personel pengamanan Presiden RI Jokowi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Tak mau kecolongan, jelang kedatangan Presiden RI Jokowi ke Sumatera Utara, Kodam I Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara, melakukan gelar pasukan di Lapangan Benteng, Kota Medan, Kamis (12/10/2017).

Direncanakan, Jokowi sejak Jumat (13/10/2017), akan melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara, untuk meresmikan pengoperasian Jalan Tol Kualanamu dari Pintu Gerbang Kualanamu hingga Pintu Gerbang Sei Rampah.

Baca: Oknum TNI Tantang Personel Polisi Duel di Depan Umum, Begini Jadinya

Baca: Ditolak Rumah Sakit, Perempuan Ini Meninggal di Dalam Mobil, Warga Marah dan Labrak Rumah Sakit

Baca: Jelang Kedatangan Jokowi, Begini Cuplikan Rumah Calon Besan Jokowi

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri turut melakukan pemeriksaan pasukan dan perlengkapan pengamanan Presiden Jokowi, seperti kendaraan lapis baja buatan Pindad, Tank Anoa.

Pangdam Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri mengutarakan dalam pengamanan ini mereka menyiapkan pasukan 1750 personel. "Pasukan ditempatkan di daerah-daerah yang dikunjungi. Banyaknya pasukan disesuaikan dengan lokasi yang dikunjungi," ujarnya.

Sesuai prosedur pengamanan, Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri mengutarakan, bahwa mereka akan menempatkan penembak jitu dari TNI dan Polisi. "Pengamanan ada kami siapkan Sniper dari Brimob dan TNI," ujarnya.

Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri saat memberikan sambutan kepada pasukannya meminta segenap pasukan kompak dan solid saat menjalankan tugas pengamanan kepada Presiden Jokowi. "Mari kita buktikan kalau Polisi dan TNI Solid," ujarnya

Sementara Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengutarakan supaya segenap pasukan yang bertugas supaya fokus dan lebih teliti dalam menjalankan tugasnya.

"Semua aturan yang sudah ada, harus ditaati demi kelacaran tugas pengamanan presiden saat melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara," ujarnya.(ryd/tribun-medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help