TribunMedan/

PT Telkom Bantah Tiang dan Kabelnya yang Menjuntai di Jalan Merbabu

Susila Shane Sihombing menyampaikan bahwa tidak semua infrastruktur telekomunikasi yang tergelar di jalan adalah milik PT.Telkom

PT Telkom Bantah Tiang dan Kabelnya yang Menjuntai di Jalan Merbabu
Tribun Medan/Array A Argus
Petugas PLN terpaksa turun tangan benahi kabel yang putus. Akibat kondisi ini, arus lalulintas terganggu, Rabu (11/10/2017). 

TRIBUN-MEDAN.com-Terkait dengan informasi Tiang dan Kabel Telkom yang menjuntai di Jalan Merbabu, Lingkungan V, Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota

PT.Telkom Witel Medan mengklarifikasi bahwa tiang dan kabel FO yang putus menjuntai di jalan tersebut adalah bukan tiang dan kabel milik PT.Telkom.

Demikian klarifikasi disampaikan oleh Deputy General Manager Witel Medan Susila Shane Sihombing kepada Tribun Medan.

Lebih lanjut Susila Shane Sihombing menyampaikan bahwa tidak semua infrastruktur telekomunikasi yang tergelar di jalan adalah milik PT.Telkom karena ada juga beberapa operator lain yg menggelar infrastruktur telekomunikasi yang sama seperti yg dimiliki oleh PT.Telkom.

Ciri khas tiang Telepon milik PT.Telkom adalah tiangnya dicat hitam bagian tengahnya dicat merah putih selebar 100cm

Penyebab bengkoknya tiang telepon dalam insiden tersebut bukanlah karena ditabrak truk namun karena kabel yang melintang di jalan tersangkut oleh truk dan tertarik hingga putus dan membuat tiang telepon menjadi bengkok. Sedangkan tiang telepon milik PT.Telkom terbuat dari besi masif dan padat sehingga sulit sekali menjadi bengkok tetapi mungkin menjadi miring dan jatuh.

Peristiwa ini juga menyebabkan kabel FO 24 core milik PT.Telkom tertarik sehingga rentangannya menjadi kendor dan pagi tadi sudah diperbaiki oleh teknisi PT.Telkom.

Saat tiang dan kabel menghalangi jalan, banyak warga yang mengira benda-benda tersebut adalah milik PT Telkom. (*)

Tags
Telkom
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help