TribunMedan/
Home »

Bisnis

» Mikro

Seperti di Penang, Restoran Spice's King di Ringroad City Walks, Begini Menu Lengkapnya

Ada mural 3 dimensi lukisan orang dan makanan namun dipadupadankan dengan mangkok asli dan kayu gerobak yang asli pula,

Seperti di Penang, Restoran Spice's King di Ringroad City Walks, Begini Menu Lengkapnya
tribun medan/silfa humariah
Chef Jeffery bersama staf Ringroad City Mall menunjukkan menu makanan andalan, nasi goreng judes sizzling dan nasi lemak goreng judes. 

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN- Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Malaysia pasti menyadari suasana saat berkunjung ke  restoran Spice's King di Ringroad City Walks di Jalan Gagak Hitam, Medan. Suasananya cukup familiar, seperti berada di Penang.

Pasalnya banyak lukisan mural 3 dimensi mirip seperti mural di Penang, serta pajangan gerobak dorong yang menjadi ikon jajakan jajanan kaki lima di sana juga dipajang di restoran tersebut, lengkap dengan menu makanan yang ditawarkan juga diletakkan di dalam gerobak.

Baca: Jaksa Tuding Gatot Brajamusti Perkosa Banyak Perempuan

Baca: BURONAN,Jaksa Kejar Dua Rekanan Disperindag terkait Pengadaan Videotron

Ada mural 3 dimensi lukisan orang dan makanan namun dipadupadankan dengan mangkok asli dan kayu gerobak yang asli pula, sehingga lukisan mural tampak semakin asli secara keseluruhan.

Menu yang ditawarkan pun perpaduan makanan Malaysia-Indonesia. Ada nasi lemak goreng, terinspirasi dari nasi lemak yang biasanya dinikmati untuk sarapan sehari-hari di Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, dan juga Thailand Selatan ini diolah dengan digoreng serta ditaburi ikan teri Medan dan irisan telur dadar gulung serta sambal dengan rasa pedas sesuai selera.

Suasana di Restoran Spice's Kings yang identik dengan mural di Penang
Suasana di Restoran Spice's Kings yang identik dengan mural di Penang (tribun medan/silfa humariah)

Chef Jeffery, owner, menuturkan nasi lemak bukanlah nasi yang dimasak bersama lemak dari daging. Lemak di sini berarti rich dan creamy. Rich karena kaya akan rasa dan creamy karena dimasak dengan santan yang creamy. Semakin kaya akan rasa gurih saat disajikan dengan digoreng.

"Nasi lemak memang terbuat dari nasi yang dimasak bersama santan dan juga rempah-rempah seperti jahe, serai, dan juga daun pandan untuk menambah aroma. Makin ke sini, menu ini makin berkembang. Berbagai variasi lauk bisa ditambahkan menjadi teman menyantap nasi lemak," kata finalis ajang Iron Chef Internasional yang digelar di Thailand ini.

Ia menuturkan restoran ini banyak menyajikan menu andalan Malaysia, Penang Khususnya. Ada nasi lemak dengan paduan ayam goreng kecap yakni Nasi goreng judes sizzling dan nasi goreng dengan campuran udang dan cumi-cumi dengan rasa pedas sesuai namanya nasi lemak goreng judes. Tidak ketinggalan Penang mamak mie yang sekilas mirip sajian mie seafood atau mie balap khas Medan tapi dengan olahan bumbu Chef Jeffery.(SIL/tribun-medan.com)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help