TribunMedan/

Banjir di Sekitar KIM, Warga Diserang Gatal-Gatal

"Biasanya gatal diawali keluar bintik merah. Udah seringlah warga kena gatal-gatal gara-gara limbah dari KIM itu," kata Ari.

Banjir di Sekitar KIM, Warga Diserang Gatal-Gatal
Tribun Medan/Array A Argus
Warga Jl Rawe V, Lingkungan VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan menembus genangan banjir di pemilu mereka. Banjir yang menggenang diduga bercampur limbah pabrik dari KIM, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Banjir yang diduga bercampur limbah di pemukiman warga Jalan Rawe V, Lingkungan VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan mengancam kesehatan warga. Tiap kali banjir bercampur limbah, warga pasti mengalami gatal-gatal.

"Biasanya gatal diawali keluar bintik merah. Udah seringlah warga kena gatal-gatal gara-gara limbah dari KIM itu," kata Ari (30), Jumat (13/10/2017).

Ia mengatakan, meski warga sudah mengeluhkan masalah ini pada pihak kecamatan maupun kelurahan, namun tidak ada tanggapannya. Bahkan, sejumlah pabrik di kawasan KIM kerap diduga melakukan pembuangan limbah saat hujan turun.

"Enggak ada perhatian pemerintah sama kami ini. Kalau banjir pun enggak ada tanggapan dari pemerintah ini," kesal alumnus Fakultas Hukum kampus swasta ini.

Sebagaimana diketahui, masalah banjir bercampur limbah ini sudah menahun terjadi. Tapi tak ada tindakan tegas dari pemerintah untuk melakukan pengecekan ke kawasan KIM yang diduga sengaja membuang limbah ke arah pemukiman warga.

Hingga saat ini, pemukiman warga di Jl Rawe V masih terendam banjir. Ketinggian air mencapai 65 sentimeter.(ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array A Argus
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help