TribunMedan/

Cerita Pratikno soal Keteguhan Hati Jokowi Hadir Bersama Rakyat di Daerah, Jokowi:Ya Mati Rapopo Toh

Blusukan menjadi ciri khas Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama tiga tahun menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia.

Cerita Pratikno soal Keteguhan Hati Jokowi Hadir Bersama Rakyat di Daerah, Jokowi:Ya Mati Rapopo Toh
kolase Tribun Medan

TRIBUN-MEDAN.COM - Blusukan menjadi ciri khas Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama tiga tahun menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia.

Selama itu pula, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dibuat 'bingung', 'pusing' dan 'kewalahan' dalam mengawal dan mengamankan Presiden Jokowi saat blusukan.

Hal tersebut dikarenakan terkadang pergerakan blusukan Presiden Jokowi untuk menyapa rakyatnya kurang baik dari sisi keamanan seorang kepala Negara.

Hal itu pun ternyata diungkapkan Paspampres kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Pratikno pun sempat langsung menyampaikan curhat Paspampres.

"Kata Pak Presiden, tugas mereka (Paspampres) kan mengamankan saya. Bukan melarang saya untuk pergi kemana," ujar Pratikno mengulang tanggapan Presiden Jokowi, dalam program Rosi #Jokowi's Way, di Kompas TV, Kamis (12/10/2017).

Pratikno pun mengisahkan saat pertama kali Presiden Jokowi blusukan setelah dilantik, yakni saat melihat langsung kondisi Pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Rabu (29/10/2014).

Bukan hanya panitia yang menyambut kedatangannya untuk menjenguk para pengungsi erupsi Gunung Sinabung dibuat kewalahan dan pusing.

Tapi, Paspampres pun demikian.

Kisah itu diperoleh Pratikno setelah Presiden dan rombongan pulang dari Sinabung ke Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help