TribunMedan/

Liga 2

Duh,Apa PSMS Medan Kena Sanksi? PSSI Ambil Tindakan akibat Tewasnya Suporter Persita

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyampaikan turut berbelasungkawa dan akan bertindak cepat untuk mengambil keputusan

Duh,Apa PSMS Medan Kena Sanksi? PSSI Ambil Tindakan akibat Tewasnya Suporter Persita
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Penonton yang mendukung PSMS dan suporter Persita saling lempar batu di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2017) 

TRIBUN-MEDAN.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) menyatakan ikut berdukacita atas meninggalnya suporter PersitaTangerang, Banu Rusman, pada Kamis (12/10/2017).

Banu meninggal dunia karena menjadi korban dalam keributan antarsuporter setelah pertandingan kompetisi Liga 2 antara tuan rumah Persita versus PSMS Medan di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2017) sore WIB.

Baca: Presiden Jokowi ke Sumut, di Mana Penembak Jitu Brimob dan TNI Ditempatkan? Ini Persiapannya

Baca: WOW! Restoran Ini Jual Wine Seharga Rp 360 Juta

Sebelumnya, Banu sempat dilarikan ke RSUD Cibinong dan mendapat tindakan medis.

Terkait peristiwa itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menyampaikan turut berbelasungkawa dan akan bertindak cepat untuk mengambil keputusan terkait kejadian tersebut.

Seorang pendukung Persita Tangerang, Banu, menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (12/10/2017), setelah terlibat keributan dengan suporter PSMS Medan, Rabu (11/10/2017).
Seorang pendukung Persita Tangerang, Banu, menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis (12/10/2017), setelah terlibat keributan dengan suporter PSMS Medan, Rabu (11/10/2017). (instagram)

"Kami menyampaikan belasungkawa dan rasa duka yang mendalam," kata Tisha yang mendapat kabar meninggalnya suporter Persita di sela-sela persiapan penyelenggaraan putaran final Pertamina Piala Soeratin di Yogyakarta, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (13/10/2017).

"Untuk korban lainnya yang saat ini dirawat di rumah sakit, kami doakan semoga cepat sembuh dan berharap kejadian ini tak berulang," ujarnya.

Selain itu, Ratu Tisha juga mengatakan bahwa terkait peristiwa kerusuhan yang menyebabkan suporter meninggal, PSSI akan melakukan tindakan.

"Kekerasan atau kerusuhan kemarin adalah case-nya disiplin kompetisi. Insya Allah dalam hal ini Komisi Disiplin PSSI segera bersidang untuk mengambil keputusan yang tepat," kata Tisha.

Halaman
12
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help