TribunMedan/

Eliakim Bingung Mau Duduk di Mana

Eliakim Simanjuntak yang biasanya memimpin sidang DPRD tak pernah lagi terlihat datang.

Eliakim Bingung Mau Duduk di Mana
tribun medan
Mantan Ketua DPRD Siantar, Eliakim Simanjuntak 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Eliakim Simanjuntak yang biasanya memimpin sidang DPRD tak pernah lagi terlihat datang.  Setelah rapat paripurna pada Selasa lalu, Eliakim yang baru dicopot sebagai Ketua DPRD kembali tak terlihat rapat dalam paripurna penyampaian nota jawaban Ranperda tentang RPMJD Kota Pematangsiantar di Aula DPRD, Rabu (11/10).

Eliakim Simanjuntak yang belum lama digantikan sebagai Ketua DPRD Kota Pematangsiantar oleh Marulitua Hutapea, membantah disebut malas menghadiri rapat Paripurna DPRD. Dia mengaku bingung dengan statusnya yang belum jelas lantaran belum ada SK resmi dari Gubernur atau Mendagri. 

"Bukan malas saya.  Saya tidak bisa masuk, karena posisi saya sekarang ini belum jelas. Kalau saya masuk, saya duduk dimana? Duduk di atas (meja pimpinan sidang)  tidak bisa, duduk di bawah pun tidak bisa. Jadi, bukan saya malas," ujar pria berkepala plontos ini. 

Baca: Dipecat Sebagai Ketua DPRD Siantar, Ini yang Dilakukan Eliakim Simanjuntak

"Sebenarnya di Tata Tertib DPRD, jelas menegaskan bahwa setiap anggota DPRD harus masuk dalam alat kelengkapan, dan diumumkan di rapat Paripurna. Jujur saja, saya bukan karena malas," imbuhnya. 

Dikatakan Eliakim, sesuai dengan  hasil konsultasinya ke Provinsi, sebelum SK Ketua DPRD yang baru dikeluarkan dirinya masih menjabat ketua DPRD. Namun secara inisiatif Eliakim memilih absen menghadiri rapat. 

"Pergantuan kemarin itu kan hanya pengusulan. Jadi, sebenarnya, saya masih ketua DPRD. Tapi nanti kalau saya tetap datang dibilang saya gila jabatan. Jujur saja, saya doakan ‎SK Marulitua sebagai Ketua DPRD cepat keluar, biar jelas ke depan bagaimana. Saya sendiri pun sudah ingin kali secepatnya berbicara memberikan pendapat saya," ungkapnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help