TribunMedan/
Home »

Sport

» Basket

Erlangga Rinaldi Tak Ingin Gagal di Seleknas

Atlet binaan Perkumpulan Renang (PR) Tirta Prima Medan (TPM), Erlangga Andaru Rinaldi tak ingin gagal untuk kedua kalinya.

Erlangga Rinaldi Tak Ingin Gagal di Seleknas
Tribun Medan/Victory
Atlet binaan Perkumpulan Renang (PR) Tirta Prima Medan (TPM), Erlangga Andaru (tengah) Rinaldi bersama coach Milos dan para senior Timnas Polo Air di Kolam Renang Simprug, Jakarta 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kali kedua dipanggil ikuti seleksi Tim Nasional Polo Air Indonesia, atlet binaan Perkumpulan Renang (PR) Tirta Prima Medan (TPM), Erlangga Andaru Rinaldi tak ingin gagal untuk kedua kalinya.

Ega, demikian biasa dissapa, sebelumnya sempat dipanggil  mengikuti seleknas untuk persiapan SEA Games 2017 lalu meski dirinya belum terpilih.

Kini anak dari mantan kiper timnas polo air Rudi Rinaldi ini akan kembali mengikuti seleksi Timnas Polo Air di Kolam Renang Simprug, Jakarta, 5-7 Oktober untuk menghadapi Asian Games 2018.

Ega mengaku dirinya mendapat panggilan langsung dari pelatih timnas polo air Indonesia sewaktu berjumpa di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Semarang. 

Baca: Antusiasme Perenang Klub Tirta Prima di Kejurnas Polo Air U-19

"Coach Milos langsung yang manggil saya untuk ikut dalam seleknas itu. Jadi sebelumnya jumpa pas Popnas di Semarang, dan juga telah bicara sama klub saya. Setelah itu saya sudah ikut latihan bersama di Timnas," ucapnya saat dihubungi via telepon selular, Selasa (9/10).

Dikatakan atlet kelahiran 30 April 2001 ini, bisa dipanggil mengikuti seleknas untuk kali kedua merupakan pengalaman yang berharga. Meski sempat gagal pada kesempatan pertama, dirinya optimistis akan memberikan yang terbaik untuk seleksi kedua sekaligus menjawab kepercayaan pelatih dan keluarga.

"Seleknas kali ini saya pastinya ingin terpilih. Saya siap tampil maksimal dan kerja keras agar masuk dalam skuat timnas," tegas Sga.

Ketua PR Tirta Prima Medan, Primadewi Poernomo mengatakan, dirinya memiliki harapan agar Erlangga mampu lolos seleknas untuk dapat memperkuat timnas polo air di Asian Games.

"Seleknasnya mencari pemain sayap yang tingginya 1.80 m dan renangnya 100m nya 1.05. Kriteria itu ada sama Ega semua. Ya kami minta doa dan dukungannya lah agar Ega bisa lolos," tutupnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help