TribunMedan/

Festival Kopi di USU, Asyiknya Minum Kopi Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya

Festival kopi ini juga menyediakan booth minum kopi sepuasnya bayar seikhlasnya untuk mengumpulkan dana sumbangan kepada pengungsi Rohingya.

Festival Kopi di USU, Asyiknya Minum Kopi Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya
tribun medan/TRIBUN MEDAN/ LISKA RAHAYU
Workshop dan Talkshow yang bertema “Kopi dari Hulu ke Hilir” di festival kopi pertanian USU, Jumat (13/10). Festival ini berlangsung dari tanggal 12 sampai 13 Oktober 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Liska Rahayu

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himadita Nursery menyelenggarakan festival kopi di Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU). Festival ini diadakan dari tanggal 12 Oktober hingga 13 Oktober 2017 pukul 10.00 WIB.

“Tujuannya diadakan festival kopi ini untuk memperkenalkan kopi kepada mahasiswa tentang proses pembuatan kopi dan juga peluang untuk membuka usaha kopi,” ujar Ketua Panitia M. Sariful Harahap saat ditemui Tribun Medan pada Jumat (13/10).

Baca: Gaya Bicara Dibuat-buat, Roro Fitria Justru Buat Netizen Ilfeel

Baca: Babak 8 Besar Liga 2 Diundur, Netizen: Liga PHP!

Festival kopi ini diisi dengan acara Workshop dan Talkshow yang bertema “Kopi dari Hulu ke Hilir” dengan pembicara Ketua BPD AEKI, Q-Grader dan eksportir kopi Arabica Saidul Alam.

Selain itu materi Workshop dan Talkshow juga diisi oleh Master Trainer Kopi dan Founder Kopi Sabas Ludianto Manik dan dosen ITP Pertanian USU Ridwansyah STP, Msi.

Workshop dan Talkshow Kopi dari Hulu ke Hilir ini membahas tentang kopi mulai dari benih, pembuatan hingga pemasarannya.

“Jadi jika ada mahasiswa yang tertarik berwirausaha kopi, dari talkshow ini bisa dapat ilmunya,” ujar Sariful.

Festival kopi ini juga menyediakan booth minum kopi sepuasnya bayar seikhlasnya untuk mengumpulkan dana sumbangan kepada pengungsi Rohingya.

“Dari festival ini berharap banyak yang suka kopi, bukan hanya minum, tapi mahasiswa tahu cara membuka usaha dan memanfaatkan peluang bisnis kopi,” kata Sariful. (Cr5/tribun-medan.com)

Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help