TribunMedan/
Home »

Sport

» Tinju

Kejurda Tinju Elite Digelar Hari Ini, 80 Petinju Berebut Tiket Kejurnas

"Kejuaraan ini untuk mencari petarung terbaik Sumut yang akan kita berangkatkan ke Kejurnas di Bangka Belitung,

Kejurda Tinju Elite Digelar Hari Ini, 80 Petinju Berebut Tiket Kejurnas
Tribun Medan/Victory
Pertarungan pembukaan Kejuraan Daerah (Kejurda) Tinju Elite memperebutkan Piala Gubernur Sumut di Gelanggang Remaja, Medan, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kejuraan Daerah (Kejurda) Tinju Elite memperebutkan Piala Gubernur Sumut di resmi berlangsung di Gelanggang Remaja, Medan, Jumat (13/10/2017) dan akan berakhir Minggu (15/10/2017).

Sebanyak 80 petinju putra-putri yang berasal dari 17 kabupaten/kota Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) se-Sumatera Utara seperti Langkat, Padangsidempuan.

Pematangsiantar, Serdangbedagai, Humbahas, Medan, Tapanuli Utara, Labuhan Batu Selatan, Simalungun, Labuhan Batu Tengah, Labuhan Batu, Binjai.

Tanjungbalai, Samosir, Langkat, Deliserdang, dan Tebingtinggi.

Baca: Dua Petinju Sasana BC Tak Punya Lawan Tanding Sepadan

Sekretaris Panitia Binner Dabuke mengatakan ajang ini sebagai seleksi untuk menemukan petinju terbaik untuk mewakili Sumut di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Elite di Bangka Belitung, 10-18 November 2017 mendatang.

"Kejuaraan ini untuk mencari petarung terbaik Sumut yang akan kita berangkatkan ke Kejurnas di Bangka Belitung, kita tidak mau main-main, karena target kita bawa medali di Kejurnas tahun ini," katanya, Jumat (13/10/2017).

Baca: Dua Petinju Sasana Bona Parte Tak Punya Lawan Sparing yang Sebanding

Pria berkepala plontos ini menegaskan dengan sistem degradasi yang dilakukan, hanya pemenang juara satu saja yang akan menjadi wakil Sumut. "Dari setiap kelas hanya satu saja, yaitu yang mendapatkan juara satu. Tapi kita juga lihat fisik dan tekniknya. Ada Binpres dan Juri yang pantau jadi kita nggak mau yang kaleng-kaleng," tegas Binner.

Binner menambahkan, Sumut siap memberangkatkan 16 atlet dimana terdiri dari 9 putra dan 7 putri.(*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help