TribunMedan/

Korban Banjir Sekitar KIM Minta Pemerintah Perbaiki Drainase

"Banyak pabrik yang kami duga sengaja membuang limbahnya saat hujan turun," ungkap Ari.

Korban Banjir Sekitar KIM Minta Pemerintah Perbaiki Drainase
Tribun Medan/Array A Argus
Warga Jl Rawe V, Lingkungan VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan menembus genangan banjir di pemilu mereka. Banjir yang menggenang diduga bercampur limbah pabrik dari KIM, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN-Warga korban banjir di Jalan Rawe V, Lingkungan VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan berharap Pemerintah Kota Medan segera memperbaiki drainase yang ada di wilayah mereka.

Kata warga, banjir diakibatkan buruknya drainase yang sudah tumpat.

"Selain karena drainase yang tidak direvitalisasi, banjir ini juga kiriman dari kawasan KIM (kawasan industri Medan). Banyak pabrik yang kami duga sengaja membuang limbahnya saat hujan turun," ungkap Ari (30), Jumat (13/10/2017).

Ia mengatakan, cara-cara seperti ini kerap diduga dilakukan sejumlah pabrik. Sehingga, banjir yang menggenang itu sudah bercampur limbah yang sangat membahayakan kesehatan masyarakat.

"Ya, kami sangat berharap sekali Pemerintah Kota Medan yang membidangi masalah limbah ini turun langsung ke KIM. Silahkan cek sendiri, dan tindak pabrik-pabrik yang membuang limbah sembarangan," katanya.

Saat banjir merendam rumah warga, airnya benar-benar keruh bewarna kecokelatan. Kadangkala, banjir yang menggenang seperti bercampur dengan minyak berwarna keunguan. (ray/tribun-medan.com)

Penulis: Array A Argus
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help