TribunMedan/
Home »

Video

NEWS VIDEO: Aksi Jokowi Resmikan Jalan Tol di Sumut

Jokowi pun berjalan ke arah pintu gerbang tol Kualanamu, mengenakan rompi safety yang dipergunakan pekerja proyek dan helm

Laporan Wartawan Tribun Medan/Royandi Hutasoit

TRIBUN- MEDAN.COM, MEDAN-Mengenakan kemeja putih dipadu padankan dengan celana hitam, Presiden RI Jokowi tampak semringah saat memasuki lokasi peresmian Jalan Tol Kualanamu-Tebung Tinggi dan Medan-Binjai di Pintu Gerbang Tol Kualanamu, Jumat (13/10/2017)

Didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi langsung meninjau bagian pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera.

Presiden Jokowi bersama rombongan menuju tempat duduk yang disiapkan panitia. Saat menuju tempat duduknya, Presiden Jokowi tampak ramah melemparkan senyum kepada warga yang hadir saat peresmian.

Setelah melihat bagan jalan tol, Presiden Jokowi bersama rombongan menuju tempat duduk yang disiapkan panitia. Saat menuju tempat duduknya, Presiden Jokowi  ramah melemparkan senyum kepada orang-orang yang hadir dalam peresmian.

Usai menyampaikan pidatonya Presiden Jokowi melakukan peresmian Jalan Tol Kualanamu- Tebing Tinggi dan Jalan Tol Medan - Binjai dengan menekan tombol sirene secara besama-sama dengan Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Dirut Jasa Marga Desi Aryani dan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi

Setelah memecet tombol sirene yang menjadi simbol peresmian.  Jokowi pun berjalan ke arah pintu gerbang tol Kualanamu dan mengenakan rompi safety yang dipergunakan pekerja proyek dan helm berwarna putih.

Saat Presiden Jokowi berjalan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Dirut Jasa Marga Desi Aryani dan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi mengikuti dari belakang.

Saat meninjau jalan tol keduanya tampak berbincang, tidak diketahui apa yang dibicarakan keduanya namun tampak dari kejauhan, presiden menunjuk badan jalan dan juga pembatas jalan dan kemudian Menteri Basuki tampak menganguk, perbincangan keduanya tidak lama.

Setelah selesai memeriksa jalan tol yang diresmikannya, Presiden Jokowi dan Basuki Hadimuljono pun kembali dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan para wartawan didampingi Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Dirut Jasa Marga Desi Aryani dan Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.(ryd/tribun- medan.com)

Penulis: Royandi Hutasoit
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help