TribunMedan/

Penyelidikan Kebakaran di Jalan Cirebon, Sumber Api dari Dupa? Ini Kata Kapolsek

Kepolisian belum berani mengambil kesimpulan,penyebab kebakaran berasal dari sisa pembakaran dupa.

Penyelidikan Kebakaran di Jalan Cirebon, Sumber Api dari Dupa? Ini Kata Kapolsek
Alfred (19), seorang penghuni rumah toko yang sempat terjebak kobaran api di Jl Bogor, Medan. Kondisi Alfred kritis lantaran menghirup asap hitam kebakaran, Kamis (12/10/2017) (Array) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kebakaran yang menghanguskan Toko Hidup Bahagia di Jalan Bogor No 36, Medan, Kamis (12/10/2017) kemarin, diduga disebabkan berawal dari api sisa pembakaran dupa.

Dari tempat sembayangnya umat Buddha yang berada di lantai II itu, api dengan cepat menjalar dan menghanguskan bangunan yang dijadikan rumah toko (ruko) tersebut.

Namun, kepolisian belum berani mengambil kesimpulan bahwa penyebab kebakaran  yang memakan korban tewas ini, berasal dari sisa pembakaran dupa. "Penyebab kebakaran untuk pastinya harus dari labfor yg memberikan informasi," ucap Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah, Jumat (13/10/2017).

Dalam kejadian ini, pemilik ruko cat ini, Soelaman Soedhojo alias Alai (54) tewas terpanggang. Saat api melahap tokonya, Alai dikabarkan sedang tertidur. Semula Alai mencoba menyelamatkan diri, namun nahas, jendela ruko dalam keadaan terkunci.

Selain Alai, dua orang anaknya masing-masing Albert (26) dan Alfred (19) harus menjadi korban dalam tragedi ini. Keduanya mengalami luka bakar sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Alfred mengalami luka bakar yang cukup serius, tubuhnya melepuh. Saat kejadian itu, ia dalam kondisi setengah sadar saat dilarikan ke rumah sakit. (ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help