TribunMedan/

Pria Ini Simpan Sabu dalam Kota Rokok

Selain barang bukti sabu, petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor dan ponsel.

Pria Ini Simpan Sabu dalam Kota Rokok
tribun medan/dedy kurniawan
Petugas mengamankan pria berinisial DPS, terjerat kasus narkoba di Polres Siantar 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR -
Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun menangkap DPS (34), seorang pria terduga pengedar narkotika sabu di lokasi pasar pekan di Kerasaan Jalan Besar Siantar-Perdagangan, Jumat (12/10).

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengatakan, selain barang bukti sabu, petugas  juga mengamankan satu unit sepeda motor dan ponsel.

Baca: Kick-off 8 Besar Liga 2 Diundur, Tunggu Keputusan dari PT Liga Indonesia Baru, PSMS akan Uji Coba

Baca: Festival Kopi di USU, Asyiknya Minum Kopi Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya

"Kami mengamankan barang bukti (BB), delapan bungkus plastik klip kecil diduga berisikan narkotika jenis sabu. Selain itu barbuk lainnya turut disita berupa satu unit hp warna hitam merk Samsung, satu unit sepeda motor warna putih tanpa plat merk Yamaha V-ixion, yang diduga milik tersangka," kata kapolres.

Kasat Reserse Narkoba Polres Simalungun AKP Manaek S Ritonga mengatakan, penangkapan terhadap tersangka DPS merupakan tindakan lanjutan dari laporan warga yang resah dengan aktivitas pelaku. Warga sekitar juga memberikan laporannya terkait ciri-ciri pelaku kepada petugas.

"Tersangka ditangkap saat di Pekan Kerasaan Jalan besar Siantar-Perdagangan Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun. Awalnya kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya di tempat tersebut sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu," ujarnya.

Petugas dan saksi berangkat ke TKP dan melakukan penyelidikan, kemudian petugas dan saksi melakukan penangkapan terhadap di tempat yang dimaksud.

Saat DPS digeledah, petugas menemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu di dalam kotak rokok Sampoerna yang letaknya berada di samping laki-laki tersebut. Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung dibawa dan amankan ke Mapolres Simalungun untuk proses Penyidikan Lebih lanjut.

"Tersangka DPS alias D terjerat padal 111, 113, 114 UI no 35 tahun 2009 tentang menguasai, memiliki dan menggunakan psikotropika. Untuk kasus ini tersangka terancam hukuman 20 tahun penjara," pungkas AKP Manaek Ritonga.(dyk)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help