TribunMedan/

WALAH! Seketika Badan Bintik-bintik, Warga Bisa Tuntut KIM jika Merasa Dirugikan

Pihak KIM harus bertanggung jawab dengan tercemarnya limbah itu, dengan seketika badan warga bintik-bintik, itu bahaya

WALAH! Seketika Badan  Bintik-bintik, Warga Bisa Tuntut KIM jika Merasa Dirugikan
tribun medan
Pengamat Lingkungan Hidup, Jaya Arjuna

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ryan Achdiral Juskal

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengamat Lingkungan Hidup, Jaya Arjuna mengatakan, tercemarnya limbah pabrik-pabrik di daerah Jalan Rawe V, Lingkungan VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, pastinya merugikan warga, dan warga bisa menuntut KIM selaku pihak yang harus bertanggung jawab.

"Ya, tuntut saja lah. Warga berhak menuntut KIM. Karena itu sudah merugikan warga. Pihak KIM harus bertanggung jawab dengan tercemarnya limbah itu, dengan seketika badan warga bintik-bintik, itu bahaya," ujarnya Jumat (13/10/2017).

Baca: Badan Warga Bintik-bintik Dampak Banjir, Kadis Kesehatan : Kami Ada Pengobatan Gratis, kok

Baca: Kejurda Tinju Piala Gubernur, Atlet Pertina Langkat Ini Siap Wakili Sumut

Disampaikannya, dengan adanya pencemaran limbah, walaupun tercemar karena banjir, itu tidak ada urusan dengan warga. Apapun ceritanya itu sudah merugikan dan warga bisa menuntut.

"Itu difoto saja, kumpulkan foto-fotonya, warna air kuning, berbusa, kulit warga yang terkena dampak, itu foto saja. Bisa juga jadi alat bukti, dari berita media yang naik, tuntut saja," ungkapnya.

Dikatakannya, sesuai aturan, apabila warga dirugikan, perusahaan tersebut tidak bisa diam, dan harus mengganti kerugian. Limbah pabrik-pabrik itu bahaya. Perusahaan seharusnya dapat mengelola limbah sesuai baku mutu yang telah ditentukan pemerintah.(raj/tribun-medan.com)

Penulis: Ryan Achdiral Juskal
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help