TribunMedan/

Laporan on The Spot

WOW! Restoran Ini Jual Wine Seharga Rp 360 Juta

Restoran asal Perancis itu menjual wine seharga 36 ribu dolar Singapura atau Rp 360 Juta.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.COM, SINGAPURA – Restoran Joel Robuchon di Resort World Sentosa, Singapura tidak hanya menyediakan menu makanan. Tapi, restoran asal Perancis itu menjual wine seharga 36 ribu dolar Singapura atau Rp 360 Juta.

Pada hari ketiga perjalanan di Resort World Sentosa, Tribun-Medan.com menilik Joel Robuchon. Restoran yang didominasi warga hitam dan putih itu berkapasitas 60 pengunjung.

Saat memasuki sisi kanan restoran, deretan botol wine tersusun rapi di lemari kaca setinggi empat meter. Ada ratusan jenis wine yang tersimpan dengan harga fantastis.

Baca: WOW! Kapal Royal Albatross Gunakan Kayu Berusia 100 Tahun

Dihadapan lemari kaca wine itu, terdapat tempat duduk bercorak hitam putih yang tersusun rapi berkapisitas 40 orang. Kemudian, satu ruangan yang lebih kecil di samping ruang utama memiliki tempat duduk berkapasitas 20 orang.

“Paling mahal wine yang diproduksi pada 1945, hanya ada tiga botol, dan harganya 36 ribu dolar. Mereknya tidak dapat disampaikan ke publik, rahasia,” ujar Sommelier, Restoran Joel Robuchon, Sasie, kepada peserta tour SilkAir Indonesia Media Fam Trip With Resort World Sentosa.

Baca: Belajar Membuat Kue Popiah, Kuliner Khas Singapura, dari Generasi Ketiga

Meskipun demikian, Sasie menolak permintaan Tribun-Medan.com bersama peserta tour untuk memperlihatkan botol wine itu. Ia khawatir jatuh, sehingga harga satu botolnya sangat mahal.

Sasie menjelaskan, mahalnya harga wine yang diproduksi 1945 karena fermentasinya sangat lama. Kemudian, kualitas anggur untuk fermentasi berkualitas tinggi. Apalagi, wine tersebut didatangkan langsung dari Perancis.

“Anggur merah yang mendominasi, dan pengunjung paling banyak dari Makau, Hongkong dan Tiongkok,” ungkapnya.(*)

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help