TribunMedan/

Tribun Family Card

Taman Hewan Siantar, Asri dan Penuh Edukasi

Taman Hewan Siantar juga dilengkapi wahana bermain berupa kolam renang dan kolam perahu bebek.

Taman Hewan Siantar, Asri dan Penuh Edukasi
Tribun Medan
Pengunjung Taman Hewan Siantar, Pematangsiantar. 

TRIBUN-MEDAN.com - Kota Siantar sering dijadikan sebagai tujuan wisata. Tak salah lagi, karena ada banyak tempat yang bisa menjadi tujuan Anda dan keluarga menghabiskan waktu liburan, salah satunya, Taman Hewan Pematangsiantar.

Lokasi wisata ini, selain memiliki nilai edukasi dengan beragam pengetahuan tentang satwa, lokasinya juga asri, yang lebih penting lagi, terjangkau. Taman Hewan Siantar juga dilengkapi wahana bermain berupa kolam renang dan kolam perahu bebek.

Baca: SIDAK DI SIANTAR: Dinas Kesehatan Cari Obat PCC dan Kedaluwarsa

General Manager (GM) Taman Hewan Pematangsiantar, Khoiruddin melalui Marketingnya, Purhanto, mengatakan, Taman Hewan Pematangsiantar memiliki populasi ratusan satwa terbaik di Sumatera yang hidup terawat di tengah pepohonan besar dan langka, serta taman-taman bunga yang terawat indah.

"Taman Hewan Pematangsiantar berada di jantung kota, tepatnya berada di antara di Jalan Gunung Simanuk-manuk dan MH Sitorus, Siantar Barat," ujarnya, Sabtu (14/10).
Ia menerangkan, Taman Hewan Pematangsiantar dibuka pertama kali tanggal pada 27 November 1936 dan merupakan taman tertua nomor empat di Indonesia setelah Surabaya, Bukit Tinggi, dan Bandung.

"Pada 1 September 1996 Taman Hewan Pematangsiantar dikelola pihak swasta PT Unitwin Indonesia selama 30 tahun yang dipimpin Rahmad Shah, yang dikenal putra Simalungun serta pengusaha nasional yang juga bergerak di bidang pencinta lingkungan hidup," terangnya.

Ia menjelaskan, dengan luas 4,5 hektare, Taman Hewan Pematangsiantar mengoleksi lebih kurang 240 spesies atau jenis satwa dengan jumlah total lebih kurang 900 ekor dan belum dihitung pisces atau ikan.

"Taman Hewan Pematangsiantar terdiri atas 54 persen aves atau unggas, 28 persen mamalia, 13 persen reptilia, 5 persen pisces atau ikan, dan beberapa jenis amfibia yang berasal dari dalam dan luar negeri," jelasnya.

Ia menuturkan, beragam hewan asli Indonesia bahkan asal luar negeri ada di Taman Hewan Pematangsiantar dan dalam kondisi terawat serta sehat.

"Keunggulan Taman Hewan ini memiliki puluhan pepohonan besar dan langka sehingga menambah kenyamanan dan kesejukan," tuturnya.

Bagi Anda masyarakat Siantar maupun masyarakat Indonesia yang merupakan member Tribun Family Card (TFC) Premium Tribun, Anda bisa mendapatkan promo istimewa dari Taman Hewan Pematangsiantar.

Khusus untuk member TFC, Taman Hewan Pematangsiantar menghadirkan promo gratis masuk satu kali per bulan ke Taman Hewan Pematangsiantar.

Tribun Family Card merupakan Kartu Tribun Belanja Gratis yang berlaku di seluruh Indonesia. Ada puluhan merchant yang sudah bergabung di Tribun Family Card dan memberikan penawaran-penawaran istimewa kepada member Tribun Family Card.

Cukup membayar Rp 500 ribu setahun, pemegang Tribun Family Card bisa mendapatkan beragam benefit lainnya, mulai dari gratis layanan premium. Langganan koran gratis selama setahun, mengakses e-paper Tribun Group lebih pagi dan berlaku sebagai kartu diskon.

Untuk di Medan, ada sekitar 25 merchant yang sudah bergabung dan memberikan promo-promo spesial khusus untuk pengguna Tribun Family Card.

Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help