TribunMedan/

Kuliner

Santapan Yakiniku Jadi Favorit di Restaurant Fuku Grill & Sake Bar

Masakan Jepang terkenal dengan keanekaragaman menu olahan seafood, variasi sajian hingga cita rasanya yang segar, gurih, hingga manis

Santapan Yakiniku Jadi Favorit di Restaurant Fuku Grill & Sake Bar
Tribun Medan/Silfa
Pengunjung FUKU menyantap menu satay beef 

Laporan wartawan Tribun Medan/Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM - Masakan Jepang memiliki penggemarnya sendiri khususnya di kota Medan. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya gerai kuliner khas Jepang atau restaurant yang menyediakan pilihan masakan ala Jepang.

Masakan Jepang terkenal dengan keanekaragaman menu olahan seafood, variasi sajian hingga cita rasanya yang segar, gurih, hingga manis. Masakan Jepang menjadi perwujudan keanekaragaman kuliner yang terdapat di Asia.

Menyambut antusiasme masyarakat ini, Fuku Grill & Sake Bar membuka gerai pertamannya di Kota Medan. Berada di Jalan Suprapto, Fuku hadir dengan menu andalan Yakiniku disempurnakan dengan atmosfer yang mewah dan elegan.

Baca: Pecinta Kuliner Khas Bandung, terutama Cewek Medan, Suka Seblak Ceker

"Kebanyakan orang tahu masakan Jepang itu Sushi. Padahal Yakiniku juga jadi masakan favorit di Jepang. Kalau Yakiniku ini punya keunikan tersendiri dalam mempersiapkannya, mulai dari bahan bahannya yang mentah, cara masaknya hingga cara menikmatinya juga menarik.," ujar Head Marketing Fuku Grill and Sake Bar, Herry Wahyudi didampingi Public Relations.

Ia menuturkan menu ini harus dimasak dengan panggangan khusus, dan Fuku telah menyediakan meja lengkap dengan kompor, panggangan dan cooker hood atau penghisap asap yang dipasang langsung oleh ahlinya dari Jepang.

Baca: Organisasi Chef Ini Perjuangkan Kuliner khas Indonesia hingga Mancanegara

"Jenisnya itu ada Aust Beef Karubi, Aust Beef Cube Roll, Aust Karubi Finger Beef Spicy Yaki dan semua dagingnya ini impor. Bahan-bahan dan menu di sini juga banyak yang impor, intinya owner sangat memperhatikan semuanya. Dua tahun untuk food edukasi ke ahlinya, cheaf kami ini pun dari Jakarta yang sudah pengalaman di bidang masakan Jepang" katanya.(*)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help