Dua Pelajar Simpan Ganja 48 Kg dalam Koper, Ditangkap di Depan Loket Bus ALS

Dari pengakuan kedua pelaku, ganja kering 48 kg yang disimpan dalam dua koper merah ini akan diedarkan di Bukit Tinggi

Dua Pelajar Simpan Ganja 48 Kg dalam Koper, Ditangkap di Depan Loket Bus ALS
Fajri bin Abakal (18) dan Abdullah (20), dua kuri ganja 48 kg saat diamankan Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, Jumat (20/10/2017). (TRIBUN MEDAN/AZIZ Husein) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut mengungkap kasus  narkotika jenis ganja kering seberat 48 kg yang berasal  dari Aceh Bireun.

Barang haram tersebut diduga hendak diedarkan  Fajri bin Abakal (18) dan Abdullah (20) yang keduanya merupakan warga Jalan Masjid Pelimbang, Desa TP Panah Dusun Poteumeurehom, Kecamatan Palimbang, Bireun.

Kedua pelaku yang masih berstatus pelajar ini diamankan saat berada di depan loket Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) Jalan Sisingamangaraja, Kamis (19/10/2017) kemarin.

"Kedua pelaku sudah ketakutan membawa ganja dari Aceh Utara. Karena ketakutan, keduanya berangkat menaiki transportasi jenis L300 dari Langsa untuk selanjutnya ke Pangkalanbrandan," kata Kasubdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu, Jumat (20/10/2017).

Baca: Gawat! Telur Diduga Karet Beredar di Kota Medan, Digoreng kok Keras?

Baca: Teman Sekolah Kehilangan Jejak Nadya di Jalan Rakutta, WA Gak Dibalas, Telepon Gak Diangkat

Dari pengakuan kedua pelaku, ganja kering 48 kg yang disimpan dalam dua koper merah ini akan diedarkan di Bukit Tinggi dengan dibiayai uang transportasi senilai Rp 2 juta.

"Dikarenakan bus menuju Bukit Tinggi tidak ada, maka kedua pelaku singgah ke loket Bus ALS. Di situ lah kita amankan kedua pelaku dan mengamankan barang bukti 48 kg ganja dalam dua koper," kata Faisal.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat melanggar Pasal 111 Ayat (2) jo Pasal 132 UU No 2009 tentang Narkotika. (ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help