Sampah Berbau Busuk Menumpuk di Pusat Kota Balige, Warga Tak Nyaman

Keindahan alam dan kesegaran udara pegunungan dirusak oleh tumpukan sampah di beberapa titik di ibu kota Tobasa, Balige.

Sampah Berbau Busuk Menumpuk di Pusat Kota Balige, Warga Tak Nyaman
Tribun Medan/Arjuna Bakkara
Sampah berserakan di Jalan Paindoan, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Kawasan Danau Toba, Selasa (24/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE-Mata dunia tertuju pada keindahan Danau Toba. Perhatian Pemerintah Pusat tidak tanggung-tanggung membangun Kawasan Danau Toba memuju Destinasi Wisata bertaraf internasional.

Sayangnya, sajian keindahan alam dan kesegaran udara pegunungan dirusak oleh tumpukan sampah di beberapa titik di ibu kota Toba Samosir, Balige.

Pemandangan itu antara lain terlihat di Jalan Paindoan, Jalan Pesanggrahan, Jalan Gereja, Tanah Lapang dan juga pelabuhan Balige, Selasa (24/10/2017).

Sampah-sampah tersebut bervariasi, mulai dari sampah plastik padat juga kertas. Bahkan, sisa-sisa makanan di antara sampah itu megeluarkan aroma bau busuk dan dipenuhi lalat hijau. Akibatnya, orang-orang yang melintas atau pun warga sekitar merasa tidak nyaman.

Benget Napitupulu, warga setempat, mengatakan, persoalan ini patut menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Toba Samosir. Pembangunan harus dimulai dari hal kecil, termasuk persoalan sampah.

"Bagaimana mau menuju destinasi bertaraf internasional, kalau persoalan sampah begini saja tidak beres?" ujarnya. (cr1/tribunmedan.com)
 

TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Sampah berserakan di Jalan Paindoan, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Kawasan Danau Toba, Selasa(24/10/2017)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help