Amiruddin Bagus Kahfi: Hanya Inginkan Kemenangan Tim

TIM PSSA Asahan berhasil menembus babak semifinal Piala Suratin U-15 tingkat nasional dan akan bersua tim Yogyakarta

Amiruddin Bagus Kahfi: Hanya Inginkan Kemenangan Tim
IST
Penyerang PSSA Asahan Amiruddin Bagus Kahfi telah mengoleksi 10 gol di Ajang Piala Suratin U-15 tingkat nasional. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - TIM PSSA Asahan berhasil menembus babak semifinal Piala Suratin U-15 tingkat nasional dan akan bersua tim Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul,  Kamis (26/10).

Salah satu kunci keberhasilan ini terdapat pada sayap kanan mereka yaitu Amiruddin Bagus Kahfi. Pemain berkulit sawo matang ini telah mengoleksi 10 gol dan menjadi top skor sementara Piala Suratin U-15.

Bagus yang juga membela tim nasional U-16 ini mengaku senang bisa menjadi topskor sementara dan dapat membantu tim menang melalui gol-gol yang diberikan.

"Pastinya senang bisa jadi topskor di turnamen meski masih ada beberapa laga lagi. Hal itu juga bisa membantu tim menang, saya sangat berterima kasih kepada seluruh rekan tim PSSA Asahan dan pelatih serta official," tuturnya melalui sambungan telepon, Rabu (25/10/10).

Baca: PSSA Asahan Tembus Semifinal Piala Suratin

Namun, pemain kelahiran 16 Januari 2001 ini tidak ingin menganggap raihan top skor sebagai tujuan utamanya. Ia membeberkan bahwa kemenangan tim adalah yang paling utama dibandingkan menjadi top skor. 

"Tapi tujuan saya yang utama bukan menjadi topskor melainkan untuk bisa membantu tim menjadi juara Piala Suratin U-15 ini. Kalau kita juara bisa untuk bersama kemenangannya, semua sama rasa bangganya. Tapi kalau topskor kan prestasi individu jadi kalo saya menargetkan bukan menjadi topskor melainkan mengincar juara untuk tim," tegasnya. 

Menjajal kekuatan tim Yogyakarta, Bagus optimistis mampu mengalahkan tim tuan rumah Yogyakarta sampai titik darah penghabisan. "Target kami bisa lolos ke final walaupun DIY adalah tim bagus. Kita semua optimis bisa tapi jangan terlalu over confidence, DIY juga tuan rumah namun kita juga siap tempur siap berjuang habis habisan apapun  nanti hasilnya," pungkasnya. (*)

Biofile 

Nama : Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri

Lahir    : Magelang ,16 -01- 2002

Ayah : Yuni Puji Istiono

Ibu   : Dewi Kartika Sari

Prestasi:

1.  Pemain Timnas U-16 AFF dan Kualifikasi AFC

2. Juara 1 Thien Phong Cup Vietnam Bersama Timnas U-16

3. Juara 1 JSSL Cup di Singapura 2017

4. Juara 1 Okto Cup di Siangapura 2017

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help