TribunMedan/

74 Tim Sepak Bola Bersaing, Askot PSSI Medan Galakkan Turnamen Usia Dini

74 tim sepakbola se Kota Medan bersaing dalam turnamen U-12, U-15, dan U-18 yang digelar Askot PSSI Medan.

74 Tim Sepak Bola Bersaing, Askot PSSI Medan Galakkan Turnamen Usia Dini
Ilham Fazrir Harahap
Askot PSSI Medan gelar turnamen U-12, U-15, dan U-18 yang digelar di Stadion Mini Kebun Bunga, Jumat (27/10). Ajang tunamen resmi dibuka Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Ilham Fazrir Harahap

 TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 74 tim sepakbola se Kota Medan bersaing dalam turnamen U-12, U-15, dan U-18 yang digelar Askot PSSI Medan. Turnamen yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini akan berlangsung dari 27 Oktober hingga 18 November di Stadion Mini Kebun.

Untuk U-12 akan diikut 27 tim, U-15 diikuti 23 tim, dan U-18 dikuti 24 tim. Tim dibagi dalam beberapa grup sesuai hasil drawing yang sudah dilakukan panitia. Ajang tersebut pun telah resmi dibuka oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin di Stadion Mini Kebun Bunga, Jumat (27/10).

 Dalam kata sambutannya Eldin mengatakan, Pemko Medan mendukung pelaksanaan turnamen yang melibatkan tim SSB se-Kota Medan ini.

 Eldin yang juga selaku pembina Askot PSSI Medan berharap turnamen tersebut bisa mencari generasi baru untuk direkrut PSMS Medan, serta menjadi wakil dari Medan untuk membela Tim Nasional nantinya.

Baca: Ramadhan Pohan Siap Sumpah Pocong saat di Persidangan, Mengaku Beberapa Kali Dapat Teror via SMS

"Saya berharap pelaksanaan turnamen sepakbola Askot PSSI Medan ini akan tercipta silaturahmi antar para pemain di SSB di Kota Medan, dan juga agar para pemenang nanti ada perwakilan pemainnya yang yang terbaik dan terpilih untuk bermain di tim lokal seperti di PSMS Medan dan juga bisa diharapkan bermain di Timnas Indonesia kedepan, " ujarnya di Kebun Bunga.

 Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda 'Nanda' Ramli, mengatakan turnamen tahun ini masih diikuti tim-tim yang memang sudah malang melintang di persepakbolaan Kota Medan. Seperti Deli Putra, Sinar Sakti, Patriot, Sahata, Perisai, Sejati Pratama, Medan Utara, Sinar Medan, Kurnia, dan lainnya. Ajang tahunan ini sengaja ia galakkan demi menambah pengalaman pemain sejak usia dini.

 "Saya yakin dengan terus digalakkan turnamen kelompok usia ini bisa memunculkan bibit-bibit baru seperti Egy Maulana Vikri yang bisabaru membela Timnas. Kemudian adanya turnamen ini membuat jam terbang mereka bertambah, sehingga pengalaman mereka dalam berkompetisi tidak kaku lagi," ungkapnya.

 Para peserta dari turnamen tiga kelompok usia ini akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp 75 juta. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help